15 DEC 2023 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 591 DILIHAT

5 Manfaat Essential Oil

Hidup sehat tidak harus sulit. Jika psiskis terasa lelah, tinggal seimbangkan kembali
dengan menghirup essential oil. Apa saja manfaat essential oil?


  1. Membantu masalah tidur
    Susah tidur? Aroma minyak lavender mampu meningkatkan kualitas tidur, terutama setelah melahirkan. Keharuman minyak lavender yang menenangkan dianggap dapat meningkatkan kualitas tidur.

  2. Sakit kepala
    Sakit kepala dan nyeri migrain dapat dipicu atau diperburuk oleh stres, sehingga relaksasi merupakan bagian penting dari pengobatan migrain atau sakit kepala. Beberapa bukti ilmiah menunjukkan bahwa minyak esensial tertentu seperti peppermint dan lavender bermanfaat untuk mengurangi gejala sakit kepala.

  3. Mengurangi peradangan
    Beberapa minyak esensial dapat membantu mengurangi iritasi dan peradangan pada kulit Penelitian1 membuktikan bahwa minyak esensial thyme, bergamot, dan clove, memiliki sifat anti-inflamasi sehingga membantu mengurangi peradangan.

  4. Mengurangi stres & kecemasan
    Sistem penciuman secara langsung mempengaruhi bagian otak yang mengatur emosi. Itu sebabnya bau dapat memicu ingatan dan menimbulkan perasaan, baik negatif maupun positif. Dengan menghirup minyak esensial, otak memberi sinyal pada emosi tertentu yang membuat merasa optimis dan penuh harapan. Diffuse saja Tanamera Oil Zen merupakan 100% pure essential oil blend dengan aroma bunga dan lavender yang menenangkan. Oil blend yang terkandung dalam Tanamera Oil Zen di antaranya Lavender, Bergamot, Clary Sage, dan Roman Chamomile, yang apat membantu mengurangi stres dan kecemasan

  5. Pengusir serangga alami
    Serangga tidak menyukai aroma essential oil tertentu sehingga bisa menjadi pengusir serangga yang alami. Essential oil seperti minyak serai wangi, lemon, dan kayu putih. merupakan pengusir serangga yang umum dan terdaftar di EPA serta telah disetujui untuk penggunaan topikal pada manusia2.


Sumber:

1https://www.ncbi.nlm.nih.gov/p...

2https://www.ncbi.nlm.nih.gov/p...