19 APR 2024 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 235 DILIHAT

3 Manfaat Protein Untuk Olahraga

Protein ibarat “makanan pokok” bagi penggila gym.

Sebenarnya, apa sajakah manfaat protein untuk mendukung olahragamu?

1, Protein membantu meningkatkan rasa kenyang

Salah satu masalah utama bagi orang yang mencoba menurunkan berat badan dan bagi atlet atau penggemar olahraga yang ingin membakar banyak kalori adalah rasa lapar yang terus-menerus. Mengonsumsi protein akan membantu merasa kenyang lebih lama dibandingkan dengan makan karbohidrat atau lemak. 

2. Protein meningkatkan metabolisme

Protein dapat membantu meningkatkan metabolisme, sehingga membantu membakar kalori dengan lebih efisien.  Protein juga membantu menjaga massa otot, yang penting banget untuk menjaga metabolisme. 

3. Protein membantu pemulihan dan pertumbuhan otot

Mengonsumsi protein tidak hanya membantu mencegah kerusakan otot, tetapi juga membantu membangun otot. Latihan resistensi yang intens bisa merusak otot, tetapi mengonsumsi protein meningkatkan jumlah asam amino dalam tubuh, sehingga mengurangi kerusakan, mensintesis protein otot, dan merangsang pertumbuhan.

Pilih protein plant-base (protein nabati) yang berkualitas

Jika ingin mengonsumsi protein untuk mendukung olahragamu, pilih protein plant-base yang berkualitas tinggi seperti NutriliteTM Hi-Protein All Plant. Produk  NutriliteTM Hi-Protein All Plant mengandung 9 asam amino esensial yang penting banget untuk meningkatkan kekuatan otot dan membantu pemulihan.

Setiap 2 scoop NutriliteTM Hi-Protein All Plant mengandung sekitar 13-17 gr protein dan dapat memenuhi  22%-28% kebutuhan protein harian. NutriliteTM Hi-Protein All Plant melengkapi nutrisi makanan harian tanpa mengubah rasa. Kamu tinggal tambahkan ke dalam minumanmu dan shake shake, deh! Praktis banget!