13 APR 2024 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 250 DILIHAT

Kunci Lansia Bahagia & Sehat

Seiring bertambahnya usia, kebutuhan nutrisi lansia cenderung berubah.
Beberapa nutrisi perlu ditingkatkan, termasuk protein. Cek alasannya, yuk! 

  1. Menurunkan tekanan darah
    Sirkulasi darah dikendalikan oleh jantung. Ketika jantung tidak mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan, maka risiko hipertensi pun meningkat. Akibatnya, lansia mempunyai risiko lebih tinggi terkena penyakit jantung. Antioksidan dari makanan tertentu membantu otak bertahan melawan racun dan meningkatkan ketajaman mental.

  2. Meningkatkan kesehatan tulang
    Protein membentuk sebagian besar massa tulang, maka penting bagi para lansia untuk mengikuti pola makan kaya protein seiring bertambahnya usia. Cukupi kebutuhan protein dari makanan, dan kalau perlu tingkatkan dengan mengonsumsi NutriliteTM Hi-Protein Green Tea. Bubuk protein NutriliteTM Hi-Protein Green Tea terbuat dari kombinasi kacang kedelai dan teh hijau rendah kalori. NutriliteTM Hi-Protein Green Tea mengandung 9 asam amino esensial. Setiap 2 scoop NutriliteTM Hi-Protein Green Tea mengandung 150 kalori, 15 gr protein, 384 mg kalsium.

  3. Mencegah kebiasaan tidur yang buruk
    Lansia perlu tidur 8 jam setiap malam agar tubuh dapat mengeluarkan racun berbahaya dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Nutrisi yang tepat dapat membantunya tidur lelap dan mengurangi kebiasaan bangun di malam hari.

  4. Mencegah kehilangan memori
    Makanan yang dikonsumsi lansia dapat berdampak negatif atau positif pada fungsi otaknya. Mengonsumsi makanan bergizi dapat membersihkan bahan kimia berbahaya dari otak, sehingga mengurangi risiko demensia dan Alzheimer.

  5. Meredakan Stres
    Gagal menangani stres dapat meningkatkan risiko stroke, diabetes, kehilangan ingatan, depresi, dan masalah fisik dan mental lainnya pada lansia. Nutrisi yang baik dapat menghilangkan stres dan meningkatkan kemampuan kognitif.