22 SEP 2021 BISNIS 2 MENIT DIBACA 107 DILIHAT

Tips Meningkatkan Bisnis

Banyak orang yang masih salah kaprah tentang bisnis Amway. Yuk, tunjukkan kehebatan bisnis ini dengan beragam tips berikut*.

Pelajari bisnisnya dengan benar

Bekali diri dengan pengetahuan yang benar mengenai bisnis ini. Pelajari produk dan bagaimana bisnis ini berjalan, serta jangan lupa ikuti training produk dan bisnis untuk memperdalam informasi. Begitu tahu inti dari bisnis ini, maka kamu akan dengan mudah menjalankannya.

Jadilah asli dan etis

Salah satu alasan mengapa bisnis penjualan langsung mendapat reputasi buruk adalah karena banyak yang melanggar kode etik. Jadi kembalikan kepercayaan masyarakat dengan menjadi asli dan etis, yaitu jujur menjalankannya, tidak menyalahi kode etik yang berlaku, dan pastikan tidak berlebihan atau membuat klaim yang berlebihan/palsu.

Jangan “menyerang” teman dan keluarga

Jika ingin menawarkan pada teman dan keluarga, gunakan cara yang elegan. Jika mereka tidak tertarik, biarkan saja dan jangan terus-terusan mengganggu mereka. Ini akan membuat citra bisnis menjadi buruk. Biarkan produk bekerja dan mereka datang sendiri menanyakan rahasianya.

Identifikasi target pasar

Seperti bisnis lainnya, diperlukan identifikasi pasar untuk mendapatkan kesuksesan dan efisiensi yang lebih besar serta memfokuskan upaya pemasaran pada mereka. Manfaatkan komunitas, misalnya komunitas yang peduli dengan kebugaran. Mereka pasti dengan mudah menerima produk-produk Nutrilite karena tahu manfaatnya.

Promosi menarik

Kunci menggaet ABO dan pelanggan baru adalah dengan melihat promosi menarik setiap hari. Kemas promosi seputar produk dan pengalaman menggunakan produk di website dan media sosial dengan menarik tanpa melanggar kode etik yang berlaku.

Dengarkan dan jual solusinya

Jangan langsung menjual. Sebaiknya dengarkan kebutuhan calon pelanggan lalu berikan solusi produk untuk mereka.

Menjadi lebih menonjol

Persaingan memang ketat. Jadilah dirimu menonjol dengan cara positif sehingga orang lebih tertarik membeli atau menjadi ABO-mu. Misalnya dengan pelayanan yang tulus, jujur, dipersonalisasi, selalu siap membantu, atau buatlah program menarik yang membuatmu lebih unggul.

Kembangkan sistem untuk menindaklanjuti

Penjualan sering kali tentang waktu, dan kata 'tidak' dalam penjualan tidak selalu berarti “tidak pernah”. Jika seseorang berkata tidak, namun tersirat tertarik di masa depan, tanyakan apakah bisa menelpon beberapa hari/minggu lagi untuk menindaklanjuti. Jangan lupa simpan alamat email atau no telpon mereka.

*https://www.thebalancesmb.com/...