13 AUG 2021 BISNIS 2 MENIT DIBACA 532 DILIHAT

8 Kebiasaan Sederhana yang Bakal Bikin Sukses

Kesuksesan tidak dapat terjadi dengan konsistensi apa pun ketika didekati dengan gaya malas, serampangan, hit-or-miss. Efektivitas berakar pada disiplin dan rutinitas, bukan bakat atau kejeniusan. Untuk jadi pengusaha yang sukses, kamu harus punya 8 karakter wajib ini!

1. Visioner

Jika ingin sukses, gunakan imajinasi, beranilah bermimpi yang tinggi, lalu ambil tindakan dan ubah impian menjadi kenyataan. Untuk jadi pengusaha yang sukses, tidak membatasi kreativitas, keberhasilan, dan kemampuan menghasilkan uang.

2. Bangun lebih pagi

Biasakan bangun pagi, lalu lakukan kegiatan fisik untuk memompa adrenalin dan menjaga pikiran tetap aktif. Memulai hari lebih awal akan memberi waktu untuk mengatur diri, mengumpulkan pemikiran, dan menghasilkan daftar prioritas untuk mengatur dan mengatasi hari agar lebih efisien.

  1. Buat jadwal

Biasakan juga teratur dengan membuat jadwal agar segala hal berjalan lebih efektif. Utamakan tanggung jawab pekerjaan, agar tidak ada beban saat menikmati waktu rileks setelah lelah berkegiatan.

4. Tidur yang cukup

Sesibuk atau sebanyak apapun pekerjaanmu, pastikan kamu memiliki waktu tidur yang cukup (7-8jam sehari). Jika sel-sel tubuh memiliki waktu yang cukup untuk beregenerasi, maka pemikiranmu pun akan terjaga ketajamannya. Kurang tidur bisa menciptakan peningkatan reaktivitas emosional dan penurunan toleransi frustrasi, yang berkontribusi pada mimpi buruk. Kalau begini terus, jangan harap bisa sukses, deh!

5. Kesederhanaan

Kesederhanaan ternyata bisa meningkatkan efektivitas. Membuat rutinitas sederhana akan membantumu terhindar dari beban kerja yang tidak wajar. Kamu berada di kondisi paling produktif tanpa diliputi stres. Ingat, pahlawan super pun perlu cuti!

6. Buatlah jurnal

Salah satu cara termudah untuk meningkatkan efektivitas adalah mengembangkan kebiasaan menulis jurnal. Tuliskan apa yang penting, hal-hal yang baik dan buruk, dan ide-ide tentang bagaimana kamu dapat meningkatkan. Tuliskan kemajuanmu setiap hari, juga kegagalan dan cari alasan kenapa gagal.

7. Fleksibel

Bersikap cukup fleksibel akan meningkatkan peluang sukses dan meningkatkan pembelajaran dan pertumbuhan dirimu. Soalnya kamu nggak terpaku pada pakem-pakem bisnis yang kuno yang bikin kamu nggak kreatif.

8. Ingin tahu

Biasanya, nih, orang cenderung berhenti karena bosan atau kehabisan energi kreatif. Makanya kembangkan rasa ingin tahu yang besar agar terhindar dari kebosanan. Lakukan hal-hal yang kamu sukai dan bersikaplah terbuka terhadap update baru di luar sana.