28 JUL 2023 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 311 DILIHAT

5 Tips Menjaga Kesehatan Sendi

Kalau persendian sehat, kita bebas berlari, berjalan, berolahraga, dan melakukan aktivitas kita.
Makanya, penting banget menjaga kesehatan persendian agar tidak mudah cedera.

  1. Pertahankan berat badan yang sehat
    Kelebihan berat badan memberi tekanan ekstra pada sendi penahan beban seperti lutut, pergelangan kaki, pinggul, dan punggung. Jaga berat badan yang ideal, jika perlu ikut program pengelolaan berat badan Bodykey atau daftar di NutriliteTM Fast Fit.


  2. Terus bergerak
    Tetap aktif dapat membantu mengurangi kekakuan pada persendian. Latihan berdampak rendah seperti berjalan, berenang, bersepeda, latihan kekuatan, dan peregangan, dapat membantu persendian tetap aktif.

  3. Jaga otot dan tulang kuat
    Otot dan tulang yang kuat memberikan dukungan dan stabilitas untuk persendian. Tambahkan latihan kekuatan untuk otot perut, punggung, dan dada ke rutinitas untuk membantu membangun otot yang menjaga persendian tetap aman dan bergerak.

  4. Gunakan postur tubuh yang benar
    Postur yang tepat dapat mencegah stres tambahan pada persendian dan mengurangi risiko cedera pada otot di sekitarnya.

  5. Jangan lupakan pola makan.
    Makan sehat dapat meningkatkan kesehatan sendi dan membantu menurunkan berat badan berlebih.
    • Konsumsi protein tanpa lemak untuk membantu membangun otot yang kuat.
    • Jaga tulang tetap kuat dengan mengonsumsi makanan yang mengandung kalsium dan vitamin D, seperti produk susu dan makanan fortifikasi lainnya. Kalau perlu minum NutriliteTM Vitamin D3 1000IU untuk membantu penyerapan kalsium sehingga tulang kuat.
    • Konsumsi ikan seperti salmon dan mackerel yang mengandung asam lemak omega-3 yang dapat mengurangi peradangan pada persendian. Jika perlu konsumsi Nutrilite™ Glucosamine With Boswellia yang mengandung Glucosamine HCl yang berasal dari kulit udang, herbal Boswellia. Nutrilite™ Glucosamine With Boswellia juga diperkaya konsentrat Acerola dan Citrus Bioflavanoid untuk mencegah penyakit tulang.