17 JUL 2023 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 484 DILIHAT

5 Nutrisi Pendukung Tulang Kuat

Tanpa kelima nutrisi penting ini, tulang akan mudah melemah.
Yuk, penuhi kebutuhan nutrisi ini agar tulangmu kuat sampai tua!

  1. Kalsium
    Kalsium merupakan komponen penyusun tulang & kartilago, yang menjadikan tulang keras dan kuat. Kalsium adalah elemen penting untuk mineralisasi kerangka, sehingga memberikan kekuatan dan struktur tulang.

  2. Kolagen
    Kolagen adalah penyusun tulang atau blok bangunan utama tulang, yang terdiri dari asam amino vital yang memberikan kekuatan dan dukungan struktural pada kulit, rambut, kuku, tendon, otot, ligamen, dan tulang.

  3. Vitamin D
    Tanpa Vitamin D, tubuh tidak dapat menyerap kalsium secara efektif, yang penting untuk kesehatan tulang yang baik. Jika tak mendapatkan vitamin D yang cukup lewat berjemur dan makanan, kamu bisa mengonsumsi NutriliteTM Vitamin D 1000IU. NutriliteTM Vitamin D 1000IU membantu memenuhi kebutuhan Vitamin D dengan cepat pada kondisi tertentu seperti lanjut usia, ibu hamil dan menyusui, risiko tinggi/penderita penyakit infeksi atau penderita penyakit autoimun. NutriliteTM Vitamin D 1000IU sangat aman dikonsumsi karena #asalnyajelas, gluten free, halal, tanpa pemanis buatan dan pengawet.

  4. Omega-3
    Omega-3 membantu penyerapan kalsium ke tulang, memproteksi kartilago, dan memiliki kemampuan anti-inflamasi. Penelitian* menunjukkan bahwa omega-3 dapat membantu meningkatkan kekuatan tulang dengan meningkatkan jumlah kalsium dalam tulang dan menurunkan risiko osteoporosis.

  5. Glucosamine
    Glucosamine mendukung perbaikan kartilago yang rusak dan membantu mengurangi pelemahan tulang dengan mendukung pertumbuhan tulang yang sehat. Penambahan suplemen glucosamine sangat membantu bagi orang yang berisiko terkena osteoporosis seiring bertambahnya usia.

Sumber: 

*https://pubmed.ncbi.nlm.nih.go...