14 DEC 2020 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 645 DILIHAT 14 BAGIKAN

Glukosamin Untuk Sendi yang Sehat

Semakin bertambahnya usia, sendi memerlukan lebih banyak glukosamin. Darimana mendapatkannya?

Kita beraktivitas sepanjang hari berkat dukungan tulang dan sendi yang sehat. Mereka menopang badan dan membuat kita gesit bergerak. Sayangnya, seringkali kebutuhan glukosamin yang bertugas melumasi sendi terabaikan. Padahal, semakin tua, sendi memerlukan lebih banyak glukosamin, lho.

Apa itu glukosamin?

Glukosamin adalah semacam bahan kimia alami yang ditemukan di dalam cairan yang mengelilingi sendi dalam tubuh.

“Seiring bertambahnya usia, persendian kita membutuhkan lebih banyak glukosamin daripada yang dapat dihasilkan tubuh kita,” kata Jina Hong, Ph.D., nutrition investigator untuk Nutrilite™.

Penuhi keutuhan tulang dan sendi

Berikut beberapa cara untuk menjaga kesehatan tulang dan sendi:

• Ubah menu diet
Lakukan diet dengan gizi seimbang dengan memperbanyak konsumsi makanan yang dapat melawan peradangan seperti ikan dan kedelai, asam lemak Omega-3, ceri yang dipenuhi anthocyanin, dan produk susu kaya kalsium.

• Lakukan peregangan sebelum dan sesudah aktivitas kardio
Peregangan lembut membuat sendi Anda siap untuk aktivitas yang lebih intens. Dan peregangan dingin yang baik dapat membantu meringankan stres sendi.

• Sesuaikan latihan Anda
Jangan terlalu memaksa diri berolahraga. Jika Anda tidak kuat lari jarak jauh, cobalah jalan santai atau bersepeda. Lakukan aktivitas apa pun yang penting sehat, badan terolah, dan terhindar dari rasa sakit atau cedera!


• Konsumsi suplemen glukosamin jika perlu
Glucosamine adalah pondasi utama agar sendi sehat. Tambahkan suplemen berbahan organik seperti NutriliteTM Glucosamine with Boswellia yang mengandung Glucosamine HCl dari kulit udang, herbal Boswellia serta tambahan konsentrat acerola dan citrus bioflavonoid. Sendi pun sehat!