19 FEB 2024 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 194 DILIHAT

11 Bahan Herbal untuk Merawat Gigi

Apa jadinya kalau 11 bahan herbal yang bagus untuk merawat gigi diramu menjadi pasta gigi? Hasilnya, Glisterâ„¢ Multi-Action Herbal Toothpaste! Apa saja, sih, bahannya?

  1. Clove
    Clove atau cengkeh mengandung eugenol, zat yang bertindak sebagai agen anestesi dan anti-bakteri, yang membantu mencegah bau mulut dan gigi berlubang.

  2. Tea Tree
    Sifat antibakteri pada tea tree membantu mengendalikan bakteri di mulut, sehingga bertindak untuk melindungi dari kuman.

  3. Eucalyptus
    Eucalyptus menjaga gusi dan gigi kuat dengan melawan bakteri yang menyebabkan plak, dan kerusakan gigi atau penyakit gusi.

  4. Peppermint
    Peppermint bersifat anti-mikroba alami, mampu membunuh bakteri di mulut yang menyebabkan kerusakan gigi. Aromanya pun menyegarkan napas.

  5. Lemon
    Lemon mengandung vitamin C dan antioksidan, yang bermanfaat untuk mengatasi gangguan mulut seperti gusi bengkak atau atau gusi berdarah.

  6. Spearmint
    Spearmint bersifat anti-mikroba alami, yang membantu membunuh bakteri di mulut dan memiliki aroma yang menyegarkan napas.

  7. Camphor
    Camphor memiliki sifat anti-inflamasi sehingga membantu mengatasi sakit gigi dan penyakit gusi serta mencegah pertumbuhan bakteri pada gusi dan gigi.

  8. Basil
    Basil memiliki sifat antibakteri dan astringen alami yang mampu melawan bakteri dan mencegah infeksi, sehingga mampu melindungi gigi.

  9. Ginger
    Ginger atau jahe juga memiliki sifat anti-bakteri yang mencegah penumpukan plak dan bakteri, serta membantu memutihkan dan memperkuat garis gigi dan gusi.

  10. Mulethi
    Mulethi sangat efektif melawan masalah mulut umum seperti gigi berlubang dan penyakit gusi, juga membantu kesegaran mulut

  11. Neem
    Neem memiliki sifat antimikroba yang dapat mengekang pertumbuhan bakteri dan melindungi gigi dan gusi dari peradangan.