17 APR 2023 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 336 DILIHAT

5 Cara Lindungi Senyum Si Kecil

Si Kecil pasti antusias sekali menyambut Lebaran. Maklum, banyak makanan manis favoritnya.
Hati-hati, makanan manis ini bisa mengintai kesehatan gigi dan mulutnya, lho. Lindungi dengan cara ini.

  1. Batasi makanan dan minuman yang mengandung gula
    Makanan dan minuman manis atau gula dapat menyebabkan bakteri streptococcus (bakteri penyebab gangguan pada gigi) berkembang biak dengan mudah. Batasi makanan dan minuman manis pada anak, serta pastikan menyikat gigi sebelum tidur malam untuk mencegah berkembangnya bakteri jahat.

  2. Gunakan pasta gigi ber-fluoride
    Fluoride adalah mineral alami yang tidak hanya mencegah kerusakan gigi, tetapi juga secara dramatis mengurangi jumlah anak yang terkena kerusakan gigi. Ajari anak menyikat gigi secara teratur dengan pasta gigi ber-fluoride seperti GlisterTM Kids Toothpaste.
    Glister™ Kids Toothpaste merupakan pasta gigi yang mengandung fluoride khusus untuk menjaga kesehatan gigi anak-anak berusia dua tahun ke atas. Glister™ Kids Toothpaste dengan teknologi Reminact™ yang membantu mencegah gigi berlubang dan melindungi enamel; memiliki rasa strawberry yang enak dan bebas gula.

  3. Sikat gigi secara teratur
    Cara paling efektif untuk menghilangkan plak dari gigi adalah dengan menyikat gigi secara teratur dan menyeluruh. Selain menggunakan pasta gigi berfluoride, pilihkan sikat gigi yang nyaman untuknya seperti Glister™ Kids Tootbrush yang dirancang khusus untuk merawat perkembangan gigi dan gusi anak usia 2 tahun ke atas.Ajari anak menyikat bolak-balik sepanjang gigi depan, belakang, dan atas, selama dua menit, setidaknya dua kali sehari.

  4. Minum lebih banyak air
    Air tak hanya membuat tubuh terhidrasi dengan baik, namun juga bagus untuk membantu menjaga kesehatan gigi dan mulut. Air membantu mengencerkan dan membilas bakteri penyebab gigi berlubang setelah anak mengonsumsi makanan dan minuman manis Air juga bermanfaat dalam menjaga air liur berlimpah, yang memberikan pertahanan alami terhadap asam plak.

  5. Buat janji temu dengan dokter gigi secara teratur
    Selain kebersihan mulut yang sangat baik di rumah, jangan lupa kunjungi dokter gigi anak secara teratur minimal 6 bulan sekali. Gigi anak akan diperiksa secara menyeluruh untuk mengetahui tanda-tanda kerusakan gigi atau masalah gigi lainnya sehingga cepat ditangani.