11 AUG 2022 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 796 DILIHAT

Gigi Anak Sehat dengan 5 Langkah

American Academy of Pediatrics melaporkan bahwa kerusakan gigi adalah penyakit kronis anak-anak yang paling umum. Yuk, bantu kesehatan gigi anak dengan 5 langkah ini.

  1. Mulailah kebiasaan merawat gigi sejak dini
    Ajari anak-anak untuk menyikat setidaknya dua kali sehari (terutama sebelum tidur) menggunakan sikat gigi yang lembut yang dirancang untuk giginya, seperti Glister™ Kids Tootbrush. Menyikat gigi secara menyeluruh sebelum tidur tidak hanya dapat membantu melindungi dari kerusakan gigi dan gigi berlubang, tetapi juga dapat membantu menjaga gigi tetap kuat dan sehat.

  2. Gunakan pasta gigi dengan fluoride
    Penggunaan fluoride secara teratur membuat enamel menjadi keras, sehingga asam lebih sulit untuk ditembus. Gunakan Glister™ Kids Toothpaste, pasta gigi yang mengandung fluoride khusus untuk menjaga kesehatan gigi anak-anak dengan teknologi REMINACT™ yang membantu mencegah gigi berlubang dan melindungi enamel.

  3. Batasi atau hindari makanan manis
    Makanan manis, jus, permen, dapat mengikis email dan menyebabkan gigi berlubang. Jika anak makan makanan ini, mintalah mereka berkumur atau menyikat gigi setelah makan untuk menghilangkan gula.

  4. Kunjungi dokter gigi anak
    Setiap orang, termasuk anak-anak, harus mengunjungi dokter gigi mereka setidaknya dua kali setahun untuk pemeriksaan dan pembersihan gigi profesional. Kunjungan ini membantu menghilangkan penumpukan plak dan mengidentifikasi potensi masalah sejak dini.

  5. Makan makanan yang membantu menyehatkan gigi
    Selain mempraktikkan rutinitas kebersihan mulut yang baik, apa yang dimakan anak-anak juga berperan dalam kesehatan gigi mereka. Makanan kaya kalsium seperti keju, yogurt, atau sayuran hijau dapat memperkuat gigi anak dengan membangun enamel. Sedangkan makanan kaya kalsium membantu menangkal gigi berlubang dan jangan lupa pastikan minum air yang cukup untuk membantu menetralkan asam plak yang dapat menyebabkan pembusukan.