31 MAR 2024 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 84 DILIHAT

Si Gigi Sensitif Aman Selama Mudik

Serbuan makanan bergula dan kuliner khas daerah yang lezat memang susah dihindari.
Nih, tipsnya biar gigi sensitifmu bebas gangguan selama mudik.

  1. Batasi asupan gula
    Memang susah ya, tapi pahami dulu sebabnya kenapa harus membatasi asupan gula. Ketika gula dikonsumsi, ia berinteraksi dengan bakteri di dalam plak untuk menghasilkan asam. Nah, asam inilah yang menyebabkan kerusakan gigi karena secara perlahan melarutkan enamel sehingga menimbulkan lubang atau gigi berlubang. Kerusakan gigi dapat menyebabkan abses gigi, yang dapat mengakibatkan gigi harus dicabut. Jadi mau tidak mau kamu tetap harus membatasi asupan gula.

  2. Minum banyak air putih
    Air minum menghilangkan sisa makanan yang tersangkut di sela-sela gigi atau gusi. Air juga menjaga mulut tetap lembap dengan air liur, mencegah penumpukan bakteri dan gigi berlubang.

  3. Bawa GlisterTM Multi-Action Toothpaste Herbal
    Ketika bepergian, pikirkan hal yang praktis. Tak perlu dibawa semua karena bisa beli di perjalanan. Namun, jika gigimu sensitif lain masalahnya. Jangan lupa bawa GlisterTM Multi-Action Toothpaste Herbal untuk merawat gigi sensitifmu. GlisterTM Multi-Action Toothpaste Herbal merupakan pasta gigi untuk gigi sensitif dengan kandungan 11 bahan herbal dan biodegradable microbeads, yang mampu menjaga kesehatan gigi dan gusi. GlisterTM Multi-Action Toothpaste Herbal dengan teknologi ReminactTM dan fluoride yang mencegah gigi berlubang dan memperkuat gigi menjaga kesegaran napas dan melindungi dari kuman hingga 12 jam.

  4. Jangan lupakan dental floss
    Flossing sama pentingnya dengan menyikat gigi. Gigi tidak akan libur meskipun kamu sedang berlibur. Bawa juga GlisterTM Multi-Action Dental Floss, benang gigi yang dapat membersihkan hingga ke sela-sela gigi  dan membantu mengurangi plak di sela-sela gigi hingga 68% lebih bersih!