21 NOV 2023 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 595 DILIHAT

Cara Cerdas Kurangi Karbohidrat

Salah satu penyebab berat badan susah turun adalah terlalu banyak mengonsumsi karbohidrat. Meskipun penting bagi tubuh, kalori ini jika terlalu banyak dikonsumsi malah berpotensi menambah berat badan. Yuk, coba cara sehat dan cerdas berikut ini untuk mengurangi karbohidrat.

  1. Stop minuman manis
    Minuman bergula termasuk soda sangat tidak sehat. Selain mengandung karbohidrat tinggi dan ditambah gula, juga meningkatkan risiko resistensi insulin, diabetes tipe 2 dan obesitas ketika dikonsumsi berlebihan. Jika ingin minum sesuatu yang menyegarkan, cobalah menambahkan lemon atau jeruk nipis ke minuman air putih atau teh hijau.

  2. Kurangi roti
    Roti roti putih yang terbuat dari biji-bijian olahan tinggi karbohidrat dan rendah serat, yang dapat berdampak negatif bagi kesehatan dan berat badan. Meskipun roti gandum juga mengandung vitamin dan mineral, kamu bisa memilih alternatif lain seperti whole wheat bread atau rye bread.

  3. Pilih makanan rendah karbohidrat
    Karbohidrat dapat bertambah dengan cepat dalam makanan ringan seperti keripik, pretzel, dan kerupuk. Pastikan memiliki camilan rendah karbohidrat sehat seperti kacang dan keju jika lapar diantara waktu makan.

  4. Sarapan telur atau makanan rendah karbohidrat lainnya
    Memilih telur atau makanan protein rendah karbohidrat lainnya untuk sarapan dapat membantu merasa kenyang dan puas selama beberapa jam. Setiap telur mengandung kurang dari 1 gram karbohidrat dan merupakan sumber protein berkualitas tinggi

  5. Konsumsi sayuran rendah karbo
    Pilih sayuran non-tepung untuk menjaga asupan karbohidrat tetap rendah sambil mempertahankan asupan nutrisi dan serat yang tinggi. Beberapa sayuran rendah karbohidrat yang lezat dan bergizi di antaranya wortel, bit, ubi jalar, kacang polong, dan jagung.

  6. Makan makanan tinggi protein sehat
    Mengonsumsi protein sehat setiap kali makan dapat membantu merasa kenyang, melawan hasrat dan meningkatkan laju metabolisme tubuh.

  7. Blok karbo dengan Carb Blocker
    Buat yang belum bisa benar-benar mengurangi karbohidrat bisa mengonsumsi Nutrilite Carb Blocker sebelum makan. Suplemen ini mengandung bahan alami, yang membantu mengontrol asupan karbohidrat yang menyebabkan berat badan naik. Terbuat dari kacang kedelai dan dan white kidney bean, yang akan membantu membatasi asupan karbohidrat Anda.