29 AUG 2022 RUMAH BERSIH & SEHAT 2 MENIT DIBACA 956 DILIHAT

7 Cara Rumah Beraroma Segar

Setiap rumah memiliki aroma yang unik, yang pasti bikin kangen. Nah berikut beberapa cara untuk membuat rumah bebas bau tak sedap dan beraroma segar!

  1. Bersihkan tempat cuci piring/wastafel
    Cuci bak tempat cuci/wastafel setiap hari, dan tuangkan 1/2 cangkir soda kue ke saluran pembuangannya sambil mengalirkan air hangat. Gunakan sikat kecil jika perlu untuk menghilangkan serpihan yang tersangkut di sana.

  2. Segarkan karpet
    Selain membersihkan debu di lantai dan permukaan, karpet juga perlu disegarkan. Karpet bersifat menahan bau dari bekas tumpahan makanan atau kotoran. Untuk menghilangkannya, taburkan baking soda di seluruh karpet. Kerjakan dengan lembut ke tumpukan di area bermasalah dengan sikat dan diamkan selama 30 menit hingga satu atau dua jam sebelum menyedot debu.

  3. Rapikan tempat sampah
    Tidak heran jika kombinasi berbagai sisa makanan dan sampah lain yang ditampung oleh tempat sampah mengeluarkan bau yang tidak sedap. Cara mudah untuk membantu menyegarkannya adalah dengan menaburkan soda kue saat mengganti kantong sampah, dan cuci tempat sampah secara rutin.

  4. Rebus bumbu dan buah di atas kompor
    Rebus air dalam panci kecil dan tambahkan irisan jeruk dan rempah-rempah, seperti lavender atau mint. Uap membawa aroma manis ke seluruh rumah.

  5. Tempatkan tanaman wangi di dalam rumah
    Tanaman di dalam ruangan membersihkan udara sekaligus mempercantik rumah secara instan. Banyak tanaman, termasuk melati, kayu putih dan gardenia, juga menawarkan wewangian yang menyenangkan. Pastikan siap untuk merawat mereka.

  6. Semprotkan Green MeadowTM
    Penyegar ruangan akan memberi kesegaran instan. Kamu bisa membuatnya sendiri dengan campuran air, alkohol, dan minyak esensial asli. Jika merepotkan, pilih penyegar ruangan yang berbahan alami seperti Green Meadow™ Air Freshner, penyegar udara yang mengandung NEUTRALODOR™ Deodoriser, pewangi unik yang secara efektif menetralkan dan menghilangkan bau, serta menyegarkan udara dengan cepat.

  7. Jernihkan udara
    Langkah terakhir pastikan udara di rumah bebas kontaminan. Nyalakan saja AtmopshereTM Sky, penyaring udara yang mampu menyaring 99,99% partikel di udara hingga ukuran 0,0024 mikron, menyaring hingga 300+ kontaminan di udara, dan efektif membersihkan ruangan hingga 43 meter persegi.