23 AUG 2023 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 284 DILIHAT

6 Manfaat “Beauty Sleep” Untuk Kulit

Selama tidur, tubuh mengalami sejumlah proses perbaikan dan pemulihan, termasuk kulit. Nah, apa saja manfaat tidur yang cukup untuk kulit kita?

  1. Menyeimbangkan kembali hidrasi
    Saat tidur, kulit mendapatkan kembali kelembapannya, sementara kelebihan air biasanya diproses untuk dibuang. Oleh karena itu, kurang istirahat bisa mengakibatkan kantung mata bengkak.

  2. Mengurangi lingkaran mata hitam
    Istirahat yang cukup dapat mengurangi lingkaran hitam pada mata. Sebuah penelitian* menemukan bahwa orang yang kurang tidur cenderung memiliki mata bengkak dan merah, serta lingkaran hitam di bawah mata dan lebih banyak kerutan dan garis halus pada wajah.

  3. Memerangi penuaan dini
    Selain mengoleskan tabir surya, tidur adalah cara alami untuk melawan tanda-tanda penuaan seperti keriput dan kulit kendur. Untuk itu sebelum tidur lakukan rejimen kulit di malam hari, salah satunya dengan mengoleskan Artistry Supreme L/X Regenerating Cream, pelembap wajah yang mampu membantu meremajakan tampilan kulit sehingga terlihat lebih muda. Artistry Supreme L/X Regenerating Cream membantu mengurangi tampilan garis halus, kerutan dan kerutan dalam. Artistry Supreme L/X Regenerating Cream memiliki kandungan eksklusif, yaitu Gardenia Grandiflora Stem Cells yang membantu menyingkronkan bioritme kulit, dengan teknologi CellEffect24 untuk meningkatkan energi kulit sehingga kulit terlihat lebih cerah sserta menyamarkan garis halus dan kerutan.

  4. Kulit bercahaya
    Aliran darah ke kulit meningkat selama tidur, sehingga kulit terlihat sehat berseri ketika bangun. Kurangi tidur menyebabkan penurunan aliran darah ke kulit di sekitar wajah sehingga kulit terlihat kusam dan pucat.

  5. Mengontrol hormon stres
    Kurang tidur meningkatkan hormon stres yang dapat menyebabkan peradangan pada kulit dan memperparah masalah jerawat. Selain itu, stres meningkatkan hormon kortisol yang dapat memicu kerontokan rambut.

  6. Skincare bekerja lebih baik
    Saat tidur kulit dapat memperoleh manfaat lebih baik dari bahan-bahan yang terkandung dalam produk perawatan kulit. Untuk itu, lakukan rejimen perawatan kulit di malam hari dengan rangkaian Artistry Supreme LX yang membantu meremajakan kulit kembali.

Sumber: 

*https://pubmed.ncbi.nlm.nih.go...