11 SEP 2022 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 287 DILIHAT

5 Manfaat Vitamin E untuk Rambut

Vitamin E telah digunakan dalam dermatologi sejak 1950-an untuk membantu melindungi kulit dari penuaan, peradangan, dan kerusakan akibat sinar matahari. Tak hanya itu, vitamin E juga bermanfaat untuk merawat rambut, lho!

  1. Mencegah rambut rontok
    Sebuah percobaan kecil pada 2010 menemukan bahwa vitamin E meningkatkan pertumbuhan rambut pada orang dengan rambut rontok. Sifat antioksidan vitamin E membantu mengurangi stres oksidatif di kulit kepala yang dikaitkan dengan kerontokan rambut.

  2. Meningkatkan sirkulasi kulit kepala
    Vitamin E dapat meningkatkan aliran darah, yang dapat meningkatkan kesehatan rambut. Sebuah studi pada 2001 menemukan bahwa peningkatan suplai darah mendorong pertumbuhan rambut dan meningkatkan folikel dan ukuran rambut.

  3. Keseimbangan produksi minyak
    Vitamin E penting untuk menciptakan penghalang pelindung pada permukaan kulit yang dapat membantu mengunci kelembapan. Minyak yang mengandung vitamin E, seperti minyak alpukat, dapat membantu melembapkan kulit kepala dan mencegah produksi minyak berlebih.

  4. Menambah kilau
    Menurut Academy of Dermatology, ketika lapisan lemak pelindung di bagian luar kutikula rambut dihilangkan, maka akan kehilangan kilaunya dan menjadi sulit diatur. Minyak kaya vitamin E dapat membantu menyegel kelembapan, mengurangi kerusakan, dan mengembalikan kilau.


  5. Mendukung kulit kepala yang sehat
    Vitamin E sangat penting untuk kesehatan kulit, termasuk kulit kepala. Kesehatan kulit kepala yang buruk terkait dengan kualitas rambut yang buruk. Vitamin E mendukung kulit kepala dan memberi rambut dasar yang kuat untuk tumbuh dengan mengurangi stres oksidatif dan menjaga lapisan lipid pelindung.


Bagaimana cara mendapatkan vitamin E?

Kurangnya kalori, protein, atau zat gizi mikro seperti vitamin E dapat memengaruhi pertumbuhan, struktur, dan kerontokan rambut. Kacang-kacangan, sayuran hijau, minyak zaitun, dan minyak bunga matahari adalah beberapa sumber vitamin E terkaya. Untuk merawat rambut, keramaslah menggunakan Satinique 2 in 1 Shampoo, yaitu sampo yang merawat dan menutrisi rambut dalam 1 langkah mudah. Diperkaya dengan borage seed oil dan vitamin E yang membantu melembapkan, melindungi, dan menghaluskan, sehingga rambut terlihat sehat dan indah.

Sumber:

1https://www.semanticscholar.or...

2https://www.ncbi.nlm.nih.gov/p...

3https://www.ncbi.nlm.nih.gov/p...

4https://www.semanticscholar.or...

5https://www.aad.org/media/news...

6https://pubmed.ncbi.nlm.nih.go...