06 AUG 2022 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 245 DILIHAT

Rambut Sehat = Kulit Kepala Sehat

Ibarat tanaman, kulit kepala adalah “tanahnya” rambut untuk tumbuh. Jadi,kalau mau rambut tumbuh subur dan sehat, kamu juga harus memperhatikan kesehatan kulit kepala.

Tanda-tanda kesehatan kulit kepala tidak seimbang

Jika kulit kepala mengalami gejala seperti gatal,mengelupas, kemerahan, atau kering, sebaiknya kamu perlu cek lagi rutinitasmu merawat rambut. Mungkin kamu terlalu fokus pada hair styling seperti menggunakan pewarna rambut, sering terpapar panas karena penggunaan hair dryer atau alat pengertingan/catok, dan lupa memberikan perawatan kulit kepala yang memadai.

Tips menjaga kesehatan rambut

  1. Cuci rambut setiap 2-3 hari
    Mencuci rambut akan membantu mempertahankan tingkat pH yang seimbang untuk memperkuat folikel rambut dan mengurangi rambut rontok dan patah. Cukup cuci 2-3 kali sekali, karena terlalu sering mencuci rambut bisa menghilangkan minyak alami kulit kepala dan menyebabkan kulit kepala memproduksi lebih banyak minyak, sehingga keseimbangan alami kulit kepala terganggu.

  2. Hindari bahan abrasif
    Banyak merek perawatan rambut saat menggunakan bahan kimia seperti sulfat, surfaktan, paraben, dan ftalat, yang memiliki efek merugikan pada kesehatan rambut.
    Sulfat, khususnya, menghilangkan minyak alami dan penghalang pelindung pada rambut. Pilih produk perawatan rambut yang berbahan alami seperti rangkaian produk perawatan rambut SatiniqueTM.

  3. Bersikaplah lembut saat mencuci rambut
    Berikan rambut kasih sayang, seperti halnya kamu merawat kulitmu. Luangkan waktu selama mandi untuk memijat kulit kepala dengan lembut saat keramas untuk merangsang sirkulasi darah dan memungkinkan penyerapan bahan-bahan bermanfaat sampo secara menyeluruh.

  4. Rawat rambut dengan SatiniqueTM
    Bicara soal produk perawatan rambut, SatiniqueTM sangat direkomendasikan karena:
    • Terbuat dari bahan-bahan nabati dan campuran botani yang unik, dengan teknologi EnerjuveTM complex yang merupakan campuran dari Lipid, creatine, dan 18-MEA, yang menutrisi hingga menembus serat rambut, merevitalisasi dari dalam ke luar, dan mengikat ke lapisan luar rambut.
    • SatiniqueTM menawarkan berbagai macam sampo dan kondisioner untuk dipilih, yang semuanya merawat rambut dan kulit kepala.
    • Khusus untuk menutrisi kulit kepala, jangan lupa gunakan SatiniqueTM Scalp Tonic dengan kandungan Shiso Extract + Saw Palmetto + Licorice Root + Green Rooibos Extract menyeimbangkan kelembapan kulit kepala menjadikannya lebih sehat dan rambut tampak lebih tebal.