01 AUG 2022 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 247 DILIHAT

5 Cara Kembalikan Kilau Rambut

Paparan panas dari hair dryer atau alat catok/pengeritingan rambut bikin rambut rusak. Segera rawat rambut dengan beberapa tips berikut.

Apa akibatnya menggunakan hair dryer dan alat catok/keriting terlalu sering?

Jika kamu mendengar bunyi mendesis ketika meluruskan rambut dengan catokan? Itu artinya rambutmu terlalu basah. Jika terkena panas akan menyebabkan kelembapan rambut mendidih dan kutikula rambut pun mengering. Akibatnya rambut pun mudah patah dan bercabang. Lama-lama rambut akan kehilangan kilaunya, kering, dan rontok.

Rawat dan kembalikan kilau rambut

Untuk merawat rambut yang sering dicatok keriting, lakukan beberapa tips berikut ini:

  1. Terapkan saat rambut kering
    Pastikan rambut sudah benar-benar kering sebelum menggunakan alat catok/pengeriting.


  2. Gunakan sampo dan kondisioner yang melembapkan
    Kelembapan adalah faktor kunci untuk merawat setiap helai rambut. Untuk itu pastikan sampo dan kondisioner yang kamu gunakan mengandung pelembap seperti Satinique Anti-Hairfall Shampoo & Conditioner.
    • Satinique Anti-Hairfall Shampoo & Conditioner merupakan sampo dan kondisioner yang diformulasikan secara khusus untuk membantu merawat rambut yang rapuh dan menipis sehingga dapat mengurangi kerontokan.
    • Satinique Anti-Hairfall Shampoo & Conditioner memberi energi dan menstimulasi kulit kepala.
    • Satinique Anti-Hairfall Shampoo & Conditioner mengandung ENERJUVETM Complex yang dipatenkan yang terdiri dari lipid, 18-MEA dan creatine untuk mengembalikan rambut ke keadaan alami yang terlihat sehat.
    • Satinique Anti-Hairfall Shampoo & Conditioner dengan formula campuran botani dari ginseng dan ekstrak daun mulberry memperbaiki rambut kusam, kering, melindungi dan membantu mendukung pertumbuhan rambut baru yang sehat.

  3. Masker rambut
    Berikan sedikit perawatan penuh kasih pada rambut seminggu sekali, seperti masker rambut yang mengandung bahan-bahan yang melembapkan dan mengembalikan kilaunya, serta mencegah kerusakan rambut akibat pelurusan.