26 MAY 2023 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 1385 DILIHAT 21 BAGIKAN

10 Manfaat Mengejutkan Salmon

Bukan berita baru kalau salmon adalah makanan super. Beberapa manfaatnya yang luar biasa bagi kesehatan akan mengejutkanmu!

  1. Membantu meringankan depresi
    Menurut meta-analisis tahun 2020 di Global Health Journal, mengonsumsi salmon secara teratur bisa menurunkan risiko depresi. Salmon mengandung asam lemak Omega-3, yang telah terbukti memiliki efek anti-inflamasi dan perlindungan saraf.

  2. Membantu kesehatan metabolisme tubuh
    Studi membuktikan bahwa ikan berminyak, seperti salmon, dapat membantu meningkatkan sensitivitas insulin dan kadar lipid darah, sehingga membantu kesehatan metabolisme tubuh.

  3. Sumber vitamin D yang sangat baik
    Vitamin D adalah salah satu nutrisi yang paling sulit didapat dari sumber makanan. Seporsi ikan salmon (4 ons) memenuhi sebagian besar kebutuhan vitamin D harian (75%) kita.

  4. Memperkuat daya tahan tubuh
    Kombo omega-3, selenium, serta vitamin A dan D adalah kunci untuk mendukung kekebalan. Plus, serangkaian nutrisi salmon lainnya adalah kunci utama lainnya untuk sistem kekebalan yang kuat.

  5. Sumber protein tanpa lemak yang bagus
    Ikan salmon adalah salah satu sumber protein yang paling sehat. Jenis protein membuatmu kenyang, mengekang keinginan makan berlebih, dan mendukung kesehatan otot.

  6. Meningkatkan kesehatan otak
    Salmon dikemas dengan asam lemak Omega-3 dan vitamin B12 selain selenium dan kolin, semua nutrisi yang mungkin terkait dengan peningkatan fungsi otak.

  7. Membantu menjaga kesehatan jantung
    Studi menunjukkan bahwa Omega-3 seperti yang ditemukan pada salmon dapat membantu meningkatkan kolesterol baik.Plus, salmon adalah sumber potasium, mineral penting untuk menyeimbangkan tekanan darah agar lebih bermanfaat bagi kesehatan jantung.

  8. Kunci untuk tulang yang kuat
    Kombinasi nutrisi yang ditemukan pada ikan berlemak dapat meningkatkan kesehatan tulang dan mengurangi risiko osteoporosis dan patah tulang.


Di mana mendapatkannya?

Konsumsi ikan salmon secara rutin untuk mendapatkan manfaatnya. Jika perlu, minum

NutriliteTM Salmon Omega-3 Complex, yang mengandung Vitamin E, Salmon Oil, dan Fish Oil untuk membantu meningkatkan kesehatan. NutriliteTM Salmon Omega-3 Complex terbuat dari campuran unik makarel, anchovy, tuna dari arus Humboldt di Peru dan juga ikan salmon yang berasal dari peternakan salmon milik Nutrilite di Norwegia.


Sumber

1https://www.sciencedirect.com/...

2https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC8182174/

3https://www.ahajournals.org/do...