16 MAY 2023 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 433 DILIHAT

Menjaga Kesehatan Gigi? Jantung Sehat!

Tahukah kamu, ternyata kebiasaan menyikat gigi tak hanya untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut saja, namun juga kesehatan jantung. Cek yuk, faktanya.

Apa, sih, hubungan kesehatan ggi dengan penyakit jantung?

Penelitian menunjukkan bahwa jika memiliki penyakit gusi dalam stadium sedang atau lanjut, maka berisiko lebih tinggi terkena penyakit jantung daripada seseorang dengan gusi yang sehat. Selain itu, kesehatan mulut dapat memberi tanda-tanda peringatan untuk berbagai penyakit dan kondisi, termasuk yang ada di jantung.

Bagaimana prosesnya?

  • Kesehatan mulut dan penyakit jantung dihubungkan oleh penyebaran bakteri dan kuman lainnya, dari mulut ke bagian lain dari tubuh melalui aliran darah.
  • Saat bakteri ini mencapai jantung, maka dapat menempel pada area yang rusak dan menyebabkan peradangan.
  • Menurut American Heart Association2, kondisi kardiovaskular lainnya seperti aterosklerosis (arteri tersumbat) dan stroke juga dikaitkan dengan peradangan yang disebabkan oleh bakteri mulut.

Tindakan Pencegahan

Untuk mencegah berbagai masalah pada gigi dan mulut, lakukan perawatan oral dengan Glister™3-Steps Oral Care System, yang merupakan paket lengkap yang kamu butuhkan untuk menjaga gigi tetap bersih, gusi sehat, dan nafas segar!

  1. Sikat gigi menggunakan Glister™ Multi-Action Toothbrush With Bamboo-Salt dan Glister™ Multi-Action Toothpaste.

  2. Glister™ Multi-Action Toothbrush With Bamboo-Salt merupakan sikat gigi yang mengandung Bamboo-Salt, yang memberikan perlindungan anti-bakteri dan efektif membantu mengangkat plak di sela-sela gigi. Sedangkan Glister™ Multi-Action Toothpaste, pasta gigi yang diiperkaya dengan fluoride yang membantu mencegah plak dan kerusakan gigi, dengan teknologi Reminact™ yang membantu proses reminalisasi gigi.

  3. Maksimalkan pembersihan gigi menggunakan Glister™ Multi-Action Dental Floss, benang gigi yang menggunakan desain flat, yang terbukti mampu membersihkan hingga ke sela-sela gigi bahkan gigi yang rapat sekalipun.


  4. Berkumut menggunakan Glister™ Multi-Action Oral Rinse System, obat kumur konsentrat yang dapat membantu mengurangi bau mulut, mencegah kuman dan plak gigi, serta memberikan kesegaran lebih lama berkat kandungan peppermint yang berasal dari ladang organik Nutrilite™.


Jangan lupa, gunakan juga Glister ™ Mint Refresher Spray, penyegar mulut ukuran saku yang praktis dengan kandungan With PlantBased Goodness™ yang menggunakan bahan- bahan alami berkualitas.

1https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC5426403/

2https://www.heart.org/en/health-topics/consumer-healthcare/what-is-cardiovascular-disease/inflammation-and-heart-disease