10 MAR 2023 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 839 DILIHAT

Kenali Tanda Kesehatan Jantung Terganggu

Seringkali serangan jantung datang tidak diduga dan tanpa gejala. Bahkan beberapa orang yang kelihatannya seperti sudah memiliki pola hidup sehat juga bisa mengalaminya.

Inilah sebabnya kenapa penyakit jantung disebut juga “silent killer”.

Lalu bagaimana kita mengenali beberapa tanda kesehatan jantung kita harus lebih diperhatikan?

  1. Rasa tidak nyaman di dada
    Ini adalah tanda yang paling umum. Jika memiliki arteri yang tersumbat atau mengalami serangan jantung, kemungkinan akan merasakan sakit, sesak, atau tekanan di dada.

  2. Nyeri yang menyebar ke lengan
    Rasa nyeri ini biasanya menjalar ke sisi kiri tubuh, dimulai dari dada, bergerak ke luar, bahkan sampai ke lengan.

  3. Pusing
    Pusing yang disertai dada yang terasa tidak nyaman atau sesak. Bisa jadi disebabkan tekanan darah turun karena jantung tidak dapat memompa seperti seharusnya.

  4. Sakit tenggorokan atau rahang
    Jika memiliki rasa sakit atau tekanan di bagian tengah dada yang menyebar ke tenggorokan atau rahang, itu bisa menjadi tanda serangan jantung.

  5. Mendengkur
    Biasanya ditandai mendengkur yang luar biasa keras yang terdengar seperti megap-megap atau tersedak (sleep apnea). Berkali-kali berhenti napas biarpun cuma beberapa detik, akan memberi tekanan ekstra pada jantung.

  6. Berkeringat dingin
    Sering berkeringat dingin bisa menandakan serangan jantung, terutama jika datang bersamaan dengan gejala-gejala lainnya.

  7. Kaki dan pergelangan bengkak
    Ini bisa menjadi tanda bahwa jantung tidak memompa darah seefektif seharusnya.


Mencegah selalu lebih baik

Sebelum kondisi yang tidak diharapkan ini semakin parah, sebaiknya mulailah memperhatikan pola makan dan gaya hidup dengan mengonsumsi makanan sehat, olahraga, dan tidur yang cukup. Cukupi nutrisi untuk menjaga kesehatan jantungmu dengan suplemen.

  • Makanan yang baik untuk jantung seperti asam omega-3 yang terdapat pada NutriliteTM Salmon Omega-3 Complex yang terbuat dari ikan salmon Norwegia yang bebas pencemaran.
  • Lengkapi dengan NutriliteTM All Plant Protein Powder untuk memenuhi kebutuhan protein, juga NutriliteTM Double X dan NutriliteTM Daily, yang terdiri dari belasan vitamin, mineral serta konsentrat tumbuhan, yang berguna untuk menjaga stamina, melindungi tubuh dari radikal bebas dan mendukung sistem kekebalan tubuh.