24 JUL 2022 HIDUP SEHAT 3 MENIT DIBACA 169 DILIHAT

Tips Sehat Saat Anak Traveling

Banyak orangtua yang bimbang mengajak anak traveling ketika masa liburan tiba. Padahal, momen kebersamaan selama liburan justru bisa merangsang minat anak-anak Anda pada dunia, mendorong mereka untuk menghargai budaya lain, dan lebih terbuka terhadap hal-hal baru dalam kehidupan.

Kiat dan trik untuk bepergian dengan anak-anak

  1. Pilih liburan yang tidak melelahkan
    Hindari perjalanan kota yang panjang dan kunjungan museum yang sangat melelahkan dan membosankan bagi anak kecil. Anda pun jadi kerepotan menggendong atau mendorong stroller. Pilih saja liburan favorit semua anak seperti Disneyland atau Sea World, karena alam dan hewan selalu baik untuk anak-anak, berapa pun usianya.

  2. Persiapkan anak-anak Anda untuk perjalanan
    Mulailah mempersiapkan anak-anak Anda jauh hari sebelum memulai perjalanan. Tanyakan liburan kali ini ia ingin kemana, dan beritahu apa saja yang bisa dilakukan di sana. Semakin banyak anak-anak akan tahu tentang perjalanan yang akan datang, semakin bersemangat mereka tentang hal itu, dan mereka akan menantikannya seperti halnya Anda.


  3. Persiapkan perjalanan dengan cermat
    Cari tahu rencana perjalanan Anda, pesan penerbangan, akomodasi, dan mobil jika diperlukan. Dengan begitu Anda benar-benar dapat menikmati liburan Anda.

  4. Lakukan variasi agar anak tidak bosan
    Pastikan jadwal perjalanan Anda sangat beragam. Misalnya berkunjung ke Thailand. Jangan hanya mengajak mereka ke kuil. Eksplore kekayaan wisata lainnya seperti kuliner, bermain ke pantai, berkunjung ke pasar lokal, atau keseruan melihat bintang. Coba juga berbagai akomodasi, alat transportasi, dan makanan lokal. Ketika bepergian, Anda akan terkejut betapa mereka terbuka dengan pengalaman baru, termasuk makanan. Mereka bisa dengan mudah makan apa saja!

  5. Biarkan anak-anak bermain
    Dunia anak adalah bermain. Jadi beri mereka waktu dan ruang untuk melakukan itu. Cari akomodasi dengan taman dan kolam renang, pergi ke restoran yang ramah anak sesekali, berhenti di taman bermain atau bermain game di dalam mobil

  6. Pertahankan rutinitas yang sama seperti yang Anda lakukan di rumah
    Semakin muda anak-anak, semakin penting rutinitas bagi mereka. Saat bepergian, cobalah untuk menjaga kebiasaan yang sama yang Anda miliki di rumah, terutama yang berhubungan dengan tidur di malam hari. Misalnya, selalu membacakan cerita kepada anak-anak sebelum tidur, sama seperti yang kita lakukan di rumah.

  7. Jaga kesehatannya
    Jaga stamina anak jangan sampai mudah sakit karena terlalu lelah. Perkuat daya tahan tubuhnya dengan Nutrilite Acerola C yang membantu memenuhi kebutuhan harian Vitamin C anak karena mengandung 100 mg vitamin C diperkaya dengan ceri acerola dan ekstrak lemon. Juga Nutrilite Chewable Concentrated Fruits & Vegetables, untuk berjaga-jaga kala anak kurang makan buah-buahan dan sayur selama liburan. Suplemen khusus untuk anak ini setiap tabletnya mengandung fitonutrisi yang setara dengan lebih dari 3 porsi sayuran dan buah. Jadi Anda tak perlu khawatir lagi.

    Bersenang-senanglah. Rileks dan nikmati perjalanan dan waktu Anda bersama keluarga! Hiduplah dalam momen ini, rangkul pengalaman baru, coba hal-hal baru dan keluar dari zona nyaman Anda. Itulah tujuan liburan!