03 MAY 2021 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 245 DILIHAT

Perkuat Imunitas Anak

Vaksin belum merata, namun beberapa sekolah mulai menawarkan kelas belajar kelompok seijin orangtua. Melihat anak yang semangat sekolah dan kendala belajar online yang tak mudah, Anda pun mulai mempertimbangkannya. Benarkah sudah aman jika anak kembali sekolah?

Pertimbangkan baik-baik

Selain sebagai tempat belajar, sekolah juga harus menjadi tempat yang aman bagi anak-anak. Untuk itu sebelum memutuskan, cek dulu apakah sekolah memberikan jaminan keselamatan yang memadai sehubungan dengan masih merebaknya Covid-19.

Pikirkan langkah keselamatan

Idealnya sekolah harus menawarkan jaminan keselamatan seperti:

1.  Membatasi kelas

    Pembatasan kelas misalnya saja yang semula sekelas berisi 20 anak, dibagi dalam kelompok kecil @5 anak per hari, dengan tempat duduk yang berjarak, sehingga meminimalisasi terjadinya kontak fisik.

    2.  Mengubah jadwal

    Perubahan jadwal dan pembatasan waktu, misalnya sehari cukup 2 jam saja. Dengan begitu sekolah lebih mudah mengatur agar semua anak mendapatkan kelas tanpa harus menimbulkan kerumunan.

    3.  Sistem pembelajaran campuran (online dan offline)

    Untuk tahap awal, tatap muka cukup seminggu dua kali, lalu evaluasi. Terapkan juga sistem pembelajaran online untuk hari berikutnya untuk mengejar ketinggalan belajarnya.

    4.  Fasilitas keselamatan yang disediakan di sekolah

      Cek fasilitas keselamatan seperti pengecekan suhu, ketersediaan air bersih, sabun, hand sanitizer, pemakaian masker, pembersihan dan disinfektasi permukaan yang sering disentuh, serta penerapan jaga jarak.

      Bekal keselamatan untuk anak

      Selain memastikan sekolah sudah menerapkan standar keselamatan, Anda juga perlu membekali anak dengan:

      1. Memberi pengertian pentingnya menggunakan masker selama bersekolah, rajin cuci tangan, dan membawa perlengkapan sekolah serta bekal sendiri.
      2. Bekali masker cadangan dan hand sanitizer.
      3. Selalu memberikan makanan dengan nutrisi seimbang sesuai dengan kebutuhannya.
      4. Perkuat daya tahan tubuh anak dengan produk Nutrilite Kids seperti:
      • NutriliteTM Acerola C , yang menyediakan 100 mg vitamin C dengan bentuk tablet kunyah yang cocok untuk menjaga kesehatan anak.
      • NutriliteTM Chewable Concentrate Fruit & Vegetables, yang memberikan 21 mg vitamin C, konsentrat buah dan sayur dan fitonutrisi yang dapat membantu memelihara daya tahan tubuh.
      • NutriliteTM Hi-Protein Powder, yang memberikan 9 asam amino esensial. Protein berfungsi untuk regenerasi sel sehat, mendukung pertumbuhan dan imunitas.