14 AUG 2023 RUMAH BERSIH & SEHAT 1 MENIT DIBACA 389 DILIHAT

Pembersihan vs Disinfektan

Pembersihan vs disinfektan


Meski keduanya sangat penting, namun pembersihan dan disinfektan tidak sama.

  • Produk pembersih digunakan untuk menghilangkan kotoran dan tanah.
  • Produk disinfektan digunakan untuk mendisinfeksi kuman yang menempel pada permukaan benda, namun tidak efektif membersihkan kotoran.

Ketika keduanya digunakan, yaitu pembersihan dulu baru disinfektan, maka akan mendapatkan hasil yang maksimal karena permukaan benda bebas kotoran dan kuman!

Memilih produk pembersih

Pembersihan meliputi menghilangkan debu dan kotoran yang menempel dengan cara menggosok, mencuci dan membilas. Sebaiknya gunakan sabun dan air untuk menghilangkan kotoran dan “menyapu” kuman.

Produk disinfektan menggunakan bahan kimia yang disetujui EPA untuk menghancurkan atau menonaktifkan bakteri dan virus yang diidentifikasi pada label produk.

Nah, untuk membersihkan permukaan perabot rumah, bisa menggunakan L.O.C.™ Multi Purpose Cleaner, yang merupakan pembersih serba guna untuk mengangkat dan menghilangkan kotoran dan noda yang menempel di semua permukaan sehingga bersih dan berkilau.

Sedangkan Pursue Disinfectant Cleaner digunakan untuk membersihkan dan membunuh kumat sekaligus menghilangkan bau, jamur, dan lumut pada dinding, lantai, kamar mandi, toilet dan semua permukaan keras.