05 JAN 2024 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 240 DILIHAT

Kurang Motivasi Olahraga? Ini Tipsnya

Apa kamu merasa kurang semangat atau malah malas berolahraga?
Mungkin beberapa hal ini yang menjadi penyebabnya. Cek dan temukan solusinya!

Penyebab kurang semangat olahraga

  1. Tidak ada tujuan
    Tujuan sangat penting dalam segala tindakan, termasuk olahraga. Tanyakan pada dirimu, apa yang ingin kamu capai dengan olahraga ini? Jika tidak menetapkan tujuan, apakah itu maraton atau mengurangi berat badan, kamu akan kehilangan motivasi dengan cepat.

  2. Stres
    Di sela-sela pekerjaan, mengurus anak-anak, dan pekerjaan rumah, olahraga tidak mudah untuk dilakukan. Atur waktu dengan efisien dan kelola stres dengan benar.

  3. Tidak menjadi rutinitas
    Ketika olahraga tidak kamu masukkan dalam rutinitas sehari-hari, maka kamu pun akan kehilangan semangat untuk melakukannya.

  4. Perfeksionisme
    Perfeksionisme pada olahraga bisa meningkatkan risiko ketergantungan olahraga yang lebih tinggi. Contohnya, karena ingin sekali cepat menurunkan berat badan jadi terobsesi berolahraga, yang pada akhirnya bisa menyebabkan tingkat kelelahan dan cedera yang lebih tinggim, bahkan mengalami gangguan makan

  5. Perspektif tentang olahraga
    Orang yang memiliki perspektif atau pandangan kalau olahraga bikin capek atau badan sakit semua pasti malas melakukan olahraga.


Tips agar semangat olahraga kembali

Ada cara gampang biar kamu bisa semangat olahraga.

  1. Gabung dengan program pengelolaan berat badan yang terencana seperti NutriliteTM FastFit. Program NutriliteTM FastFit adalah program penurunan berat badan 21 hari yang efektif, dipandu coach andal yang bisa memberikan panduan, arahan, dan konsultasi kepada para peserta, plus dukungan produk berkualitas.
  2. Hirup Tanamera Oil Recharge untuk “menyalakan” kembali semangatmu. Essential oil Tanamera Oil Recharge merupakan oil blend dari jeruk, lemon, kayu putih, pala, dan serai, yang bisa meningkatkan mood dan energi. Tanamera Oil Recharge 100% pure essential oil, tidak mengandung zat kimia tambahan, therapeutic grade, dan diformulasikan di Inggris.