15 JUN 2023 RUMAH BERSIH & SEHAT 2 MENIT DIBACA 476 DILIHAT

Kenali 5 Alergen di Sekitar Rumah

Pastikan rumahmu selalu bersih dan bebas alergen, apalagi jika ada anggota keluarga yang menderita alergi. Kenali, yuk, 5 jenis alergen yang biasanya ada di sekitar kita.

  1. Debu
    Debu dapat menyebabkan reaksi alergi seperti bersin, hidung tersumbat/berair, atau mata gatal dan merah. Fungsi AtmosphereTM Sky di rumah sangat penting untuk menyaring semua polutan di dalam rumah sehingga bisa menghasilkan udara yang bebas debu dan polutan lainnya.

    AtmosphereTM Sky memiliki teknologi pembersih udara ramah lingkungan, yang mampu memfiltrasi partikel PM 2,5; menyaring 99,9% partikel di udara hingga ukuran 0,0024 mikron; serta memonitor kualitas udara secara menyeluruh.

  2. Dust mites
    Dust mites atau tungau debu memakan bahan organik seperti sel kulit mati. Mereka tidak menyerap air dari kelembapan di atmosfer. Puing tungau debu yang mati akan meninggalkan protein dan kotoran yang bisa memicu alergi.

  3. Jamur
    Jamur suka tumbuh di tempat yang lembap seperti kamar mandi dan ruang bawah tanah. Alergi jamur dipicu ketika tubuh keliru mengaktifkan sistem kekebalan karena menganggap protein yang ditemukan dalam jamur berbahaya. Kondisi ini menciptakan masuknya histamin ke dalam tubuh, yang merupakan hormon yang membantu melindungi dari infeksi dan penyakit*.

  4. Bulu kucing
    Alergen bulu kucing sangat ringan sehingga dapat menyebar di udara. Kucing menghasilkan banyak alergen (protein yang dapat menyebabkan alergi). Alergen ini ditemukan pada bulu dan kulit serta air liur. Rumah dengan lebih dari satu kucing memiliki tingkat alergen kucing yang lebih tinggi.

  5. Produk pembersih berbahan kimia
    Pembersih rumah tangga yang mengandung Volatile Organic Compounds (VOCs) bisa membahayakan kesehatan. Komponen lain seperti amonia dan pemutih juga dapat menyebabkan masalah kesehatan.

    Untuk itu gunakan produk Amway Home yang dijamin aman karena terbuat dari Formula Bioquest, yaitu formula yang sudah terkonsentrasi dan mengandung bahan aktif yang biodegradable, mudah terurai dan lulus uji dermatologi. Diperkuat dengan label “Safer Choice” yang menandakan telah diakui U.S Environmental Protection Agency (EPA). Salah satunya pembersih serbaguna L.O.C.™ Multi-Purpose Cleaner yang efektif digunakan untuk semua permukaan yang bisa dicuci, seperti lantai, kamar mandi, dapur, dan banyak lagi.

Sumber:

*https://www.healthlabs.com/mus...