17 NOV 2022 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 203 DILIHAT

Gigi Sehat: Cegah Demineralisasi

Demineralisasi pada gigi memengaruhi penampilan dan mengganggu proses mengunyah makanan, juga mengurangi rasa percaya diri. Cegah dari sekarang, yuk!

Apa tanda demineralisasi pada gigi?

Apakah kamu memiliki masalah dengan bintik-bintik putih pada permukaan gigi atau melemahnya gigi/berlubang? Beberapa tanda tersebut sebagian besar disebabkan oleh demineralisasi pada email gigi.

Bagaimana proses demineralisasi?

Demineralisasi terjadi ketika kandungan mineral pada gigi (enamel/email) mulai menipis, yang merupakan tanda pertama kerusakan gigi. Penumpukan plak merusak enamel dan berkontribusi pada proses demineralisasi yang membuat dentin interior gigi dan akar gigi lebih rentan.

Demineralisasi memengaruhi penampilan gigi dan mengikis permukaan halus gigi. Saat gigi menjadi lebih kasar, plak, karang gigi, dan pewarnaan dapat terjadi pada permukaan gigi, yang dapat membuat menyikat gigi terasa sakit dan kurang efektif.

Bagaimana cara mencegah demineralisasi gigi?

  1. Hindari minum minuman asam atau manis, yang merupakan penyebab utama terjadinya demineralisasi.
  2. Pastikan dietmu mencakup kadar kalsium dan fosfat yang tepat dari sayuran berdaun hijau.
  3. Jaga kebersihan mulut dan gigi dengan rutin menyikat gigi yang benar setidaknya 2 kali sehari, terutama sebelum tidur malam.
  4. Gunakan pasta gigi ber-fluoride, lebih bagus lagi yang mampu me-reminerasasi gigi seperti Glister™ Multi-Action Toothpaste.
    1. Glister™ Multi-Action Toothpaste merupakan pasta gigi yang mengandung fluoride yang membantu melawan plak dan kerusakan gigi secara dini.
    2. Mengandung hydrated silica yang berfungsi sebagai bahan pemoles yang lembut dan nonabrasif pada enamel untuk membersihkan gigi dan membantu menghilangkan noda plak pada gigi.
    3. Menggunakan teknologi REMINACTTM yang membantu proses remineralisasi (mengembalikan ion mineral yang hilang dari enamel gigi), membantu menghilangkan plak, mencegah gigi berlubang, dan mengembalikan warna alami gigi.
    4. Dengan rasa mint yang ringan dan menyegarkan.