07 OCT 2022 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 397 DILIHAT

Cara Aman Minum Vitamin C

Apa perutmu merasa yang tak nyaman setelah mengonsumsi suplemen vitamin C? Cari tahu apa sebabnya dan bagaimana solusinya, yuk!


Bagaimana vitamin C mendukung sistem kekebalan tubuh?

Vitamin C adalah antioksidan kuat yang mampu melawan kerusakan akibat radikal bebas dan meningkatkan penyerapan nutrisi lain (seperti zat besi, vitamin D, dan vitamin E). Vitamin C berkontribusi pada pertahanan kekebalan dengan mendukung berbagai fungsi seluler dari sistem kekebalan bawaan dan adaptif.

Mengapa perut tak nyaman setelah minum suplemen vitamin C?

Sifat vitamin C yang asam seringkali membuat perut tidak nyaman. Sifat asam ini bisa mengiritasi lapisan perut, terutama jika perut kosong. Mengurangi dosis lalu dikonsumsi secara bertahap bisa mengurangi perasaan tak nyaman di perut saat mengonsumsi vitamin C.

Cara konsumsi yang aman

  1. Makan suplemen vitamin C setelah makan
    Mengonsumsi vitamin saat perut kosong seringkali dapat mengganggu saluran pencernaan. Jadi sebaiknya minum suplemen vitamin C setelah makan, misalnya setelah sarapan, makan siang, atau makan malam.

  2. Hindari minum suplemen vitamin saat olahraga
    Penelitian2 menunjukkan bahwa mengonsumsi vitamin C setelah berolahraga dapat meniadakan efektivitasnya. Suplementasi vitamin C berdampak negatif pada efisiensi pelatihan. Tunggu setidaknya enam jam setelah berolahraga untuk mengonsumsi vitamin C atau suplemen antioksidan lainnya.

  3. Pilih suplemen vitamin C alami dan lambat pelepasannya
    Suplemen yang berbahan alami lebih aman dikonsumsi dan tidak memberatkan kerja ginjal. Selain itu pilhlah yang pelepasannya lambat sehingga maksimal diserap oleh tubuh dan memberi perut rasa nyaman, seperti NutriliteTM Bio C Extended Release.


NutriliteTM Bio C Extended Release berbahan alami karena mengandung Vitamin C yang bersumber dari citrus bioflavonoid dan acerola cherry yang tumbuh dan dipetik dari ladang organik bersertifikat NUTRICERT untuk membantu penuhi kebutuhan vitamin C harianmu. NutriliteTM Bio C Extended Release dengan teknologi extended release yaitu pelepasan perlahan hingga 8 jam untuk penyerapan vitamin C yang maksimal.

1https://www.ncbi.nlm.nih.gov/p...

2https://www.ncbi.nlm.nih.gov/p...