24 MAY 2022 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 139 DILIHAT

Berapa Sebaiknya Mengonsumsi Vitamin C?

Mengapa tubuh perlu vitamin C?

  • Vitamin C bertindak sebagai antioksidan, membantu melindungi sel-sel dari radikal bebas.
  • Vitamin C membantu tubuh menyerap zat besi dan bekerja untuk menjaga sistem kekebalan berfungsi dengan baik.

Berapa kebutuhan vitamin C kita?

Kebutuhan vitamin C setiap orang pada dasarnya berbeda-beda, tergantung usia, berat badan, tinggi badan, dan berbagai faktor lainnya. Kementerian Kesehatan RI menyarankan orang dewasa mendapatkan vitamin C sebanyak 75 – 90 miligram dan maksimal 2.000 miligram per hari.

Apa akibatnya jika kelebihan?

Kelebihan vitamin C biasanya dibuang oleh tubuh melalui urine. Suplementasi vitamin C dalam jumlah tinggi dapat menyebabkan efek samping, seperti gangguan pencernaan dan batu ginjal.

Sumber vitamin C

Sumber terbaik dari vitamin C adalah dari makanan sehat sehari-hari seperti buah-buahan dan sayuran. Idealnya, kamu perlu mengonsumsi 5 porsi sayur dan buah untuk dapat memenuhi kebutuhan Vitamin C harian. Sayangnya tubuh tidak bisa menyimpan vitamin C. Setelah mencapai batas penyerapan, maka akan dibuang bersama zat lain yang tidak dibbutuhkan tubuh. Untuk itu jika pola makanmu kurang vitamin C, penting memilih suplemen vitamin C yang memiliki teknologi pelepasan perlahan seperti Nutrilite Bio C Plus Extended Release.

  • Nutrilite Bio C Plus Extended Release mengandung 500 mg vitamin C dilengkapi dengan acerola cherry dan citrus bioflavonoid yang dapat membantu memenuhi kebutuhan vitamin c untuk memelihara daya tahan tubuh.
  • Dengan teknologi pelepasan perlahan selama 8 jam untuk penyerapan vitamin C yang optimal.