17 JUN 2023 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 583 DILIHAT

5 Tips Merawat Jerawat Remaja

Ketika menginjak masa pubertas, hormon menjadi lebih aktif sehingga kulit pun mudah berjerawat. 
Tenang, berikut ini cara merawat jerawat mereka.

  1. Pilih pembersih ringan dan air hangat
    Pilih pembersih ringan, seperti Snapskin Multi Action Cleanser, yaitu pembersih wajah dengan micro beads yang mampu menghilangkan kotoran termasuk polutan PM2.5 sampai ke dalam pori.

  2. Jangan sembarangan menggunakan obat bebas
    Jerawat biasanya membutuhkan waktu untuk sembuh. Bantu dengan menggunakan obat topikal yang membantu membuka pori-pori dan mengurangi bakteri, sehingga memperbaiki penampilan kulit. Kamu bisa mencoba Snapskin Acne Serum yang efektif membantu merawat jerawat sejak pertama pemakaian. Snapskin Acne Serum dengan kekuatan 5x Acne Care Combo yang mudah diserap oleh kulit, serta mengandung kombinasi bahan pilihan yang formulanya bekerja secara efektif membantu merawat kulit berjerawat, mencerahkan, menyamarkan bekas jerawat, sekaligus menjaga kelembapan kulit.

  3. Gunakan pelembap yang non komedogenik
    Meskipun kulitmu berminyak atau berjerawat, pelembap tetap dibutuhkan. Hanya saja pilih produk pelembap yang berbahan aman dan non-komedogenik seperti Snapskin Mattifying Skin Booster Moisturizer. Pelembap Snapskin Mattifying Skin Booster Moisturizer mampu mengunci kelembapan kulit hingga 24 jam. Mengandung C3 Protector, vitamin B3/ Niacinamide dan witch hazel yang membantu tampilan kulit lebih cerah dan halus. Tidak terasa berminyak dan lengket di kulit, lho.

  4. Jangan memencet dan mencungkil jerawat
    Tidak peduli seberapa keras kita mencoba, jerawat akan terjadi selama masa remaja. Yang paling penting adalah hindari memencet jerawat apalagi mencungkilnya, karena berisiko meningkatkan jaringan parut dan masa penyembuhan yang lebih lama.

  5. Gunakan tabir surya
    Usia remaja pasti banyak aktivitas seru di bawah paparan sinar matahari yang lama seperti nongkrong di pantai atau kolam renang. Terlalu banyak terpapar sinar matahari tanpa perlindungan SPF bisa memperburuk jerawat. Makanya, selalu lindungi tubuh dan wajah dengan tabir surya.