15 MAR 2023 RUMAH BERSIH & SEHAT 2 MENIT DIBACA 1791 DILIHAT

5 Alasan Pakaian Bau Setelah Dicuci

Pakaian bau tidak hanya disebabkan pakaian lembap di musim hujan, lho. Disimpan di lemari pun bisa bau. Apa saja penyebabnya?

  1. Terlalu lama di mesin cuci
    Membiarkan baju di mesin cuci selama berjam-jam akan menyebabkan bakteri penyebab bau tumbuh dan berkembang biak. Jangan biarkan pakaian basah terlalu lama di mesin cuci, jemur segera begitu selesai dicuci.

  2. Pakaian kotor terlalu lama di keranjang sebelum dicuci
    Membiarkan kelembapan berlama-lama di pakaian dapat menyebabkan bau apek. Misalnya saja, saat pulang nge-gym atau berenang, jangan campur pakaian basah dan berkeringat dengan cucian kering. Pisahkan dan cuci segera. Jika tidak sempat biarkan mengering dulu baru campur dengan baju kotor yang lain, lalu cuci.

  3. Cuci dengan air panas untuk menghilangkan bakteri bau
    Suhu yang lebih rendah membantu melindungi kain, tetapi tidak bisa menghilangkan bau keringat. Bakteri bau seringkali tidak dapat bertahan dari siklus air panas. Periksa label pakaian untuk melihat apakah bisa menahan panas atau tidak. Jika bisa, jalankan mesin cuci dengan air panas.

  4. Residu pelembut kain
    Pelembut kain bisa juga menjadi penyebab bau, lho. Biasanya produk pelembut pakaian mengandung minyak yang membuat kain terasa lembut namun juga mengurangi daya serap pakaian dan bisa menjebak residu deterjen, kotoran, lumut, bahkan bakteri yang menyebabkan cucian bau.

  5. Penumpukan Deterjen
    Menggunakan terlalu banyak deterjen untuk mencuci pakaian malah meninggalkan banyak residu deterjen di pakaian. Akibatnya cucian pun menjadi bau!


Solusi pakaian bersih bebas bau

  • Cuci pakaian menggunakan SA8™ Liquid Concentrated Laundry Detergent, yaitu deterjen konsentrat cair dengan pH netral yang efektif membersihkan kotoran, bahkan noda membandel sekalipun, mudah larut, menjaga warna pakaian tetap cerah, dan tidak meninggalkan residu, sehingga pakaian pun lebih awet.
  • Gunakan SA8™ Fabric Softener White Floral, pelembut kain yang mengembalikan rasa lembut dan halus ke semua pakaian, selimut, seprai, dan handuk. Berbeda dengan pelembut pakaian lainnya, SA8™ Fabric Softener White Floral terbuat dari bahan alami yang aman dan diperkaya FORMULA BIOQUEST, berupa formula yang sudah terkonsentrasi sehingga lebih ekonomis; serta mengandung bahan aktif yang biodegradable, mudah terurai sehingga tidak meninggalkan residu, dan lulus uji dermatologi.