08 MAR 2024 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 150 DILIHAT

3 Jenis Kerutan di Area Mata & Solusinya

Kerutan di kulit bawah mata bikin mata terlihat bengkak, lelah,
dan menunjukkan kesehatan yang buruk. Cari tahu infonya lebih banyak, yuk!

Jenis kerutan di bawah mata 

  1. Kerutan statis di bawah mata
    Kerutan jenis ini terlihat saat otot wajah beristirahat. Umumnya, kerutan statis disebabkan oleh faktor lingkungan, kebiasaan, atau penuaan.

  2. Lipatan kerut
    Jenis kerutan ini berkembang ketika beberapa fitur wajah mulai kendur. Ketika wajah kendur, sebagian wajah terlipat di atas yang lain sehingga menyebabkan kerutan. Biasanya terjadi di antara hidung, mulut, dan di bawah mata.

  3. Kerutan dinamis di bawah mata
    Kerutan ini adalah kebalikan dari tipe statis. Kerutan ini terlihat saat otot wajah digunakan seperti saat tersenyum atau mengerutkan dahi.  Biasanya terlihat pada dahi, antara alis, atau garis di sekitar mata (crow’s feet).

Penyebab dan solusinya

Penyebab kerutan di kulit sekitar mata beragam, mulai dari faktor penuaan karena produksi kolagen menurun, hingga efek sinar UV matahari yang bisa menyebabkan penebalan kulit sehingga mengganggu produksi kolagen.

Untuk itu jangan lupa menambahkan eye cream pada rutinitas perawatan kulitmu. Gunakan pelembap untuk mata yang kaya emolien seperti  Artistry Supreme L/X Regenerating Eye Cream, pelembap mata anti-penuaan yang komprehensif untuk kulit area mata.

Artistry Supreme L/X Regenerating Eye Cream mengandung anti-aging yang memberikan perawatan maksimal untuk kulitmu, seperti:

  • Ekstrak Gardenia Grandiflora Stem Cel, yang membantu menyinkronkan bioritme alami kulit dan mendorong kemampuan alami kulit sehingga tampak muda kembali.
  • CellEffect24 Complex Dan 24K Emas, untuk meningkatkan energi pada kulit, panduannya dengan emas 24k dapat membuat kulit terlihat lebih cerah serta menyamarkan garis halus serta kerutan pada wajah.