30 SEP 2022 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 141 DILIHAT

Tubuh Ideal Berkat Serat

Tahukah kamu, serat tak hanya menyehatkan pencernaan saja, namun juga bisa membantumu mengelola berat badan. Ini alasannya.

Serat minimalkan risiko lemak di perut

Ada lebih dari 100 triliun bakteri bermanfaat yang hidup di usus bagian bawah yang tidak berbahaya dan menguntungkan. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang dengan lebih banyak variasi bakteri usus memiliki risiko lemak perut yang lebih rendah.

Serat larut membantu mengurangi nafsu makan

Serat larut (soluble fiber) adalah penekan nafsu makan alami yang kuat. Dengan menekan nafsu makan, kamu cenderung mengurangi asupan kalori, yang dapat membantumu menurunkan berat badan.

Cara serat membantu menurunkan berat badan

  1. Serat larut membantu mengatur hormon yang terlibat dalam pengendalian nafsu makan.
    Beberapa penelitian menemukan bahwa makan serat larut mengurangi kadar hormon lapar yang diproduksi oleh tubuh, termasuk ghrelin. Serat juga meningkatkan produksi hormon yang membuatmu merasa kenyang.

  2. Serat dapat mengurangi nafsu makan dengan memperlambat pergerakan makanan melalui usus.
    Ketika nutrisi seperti glukosa dilepaskan perlahan ke dalam usus, tubuh melepaskan insulin pada tingkat yang lebih lambat, sehingga rasa lapar pun berkurang.


Sumber serat

Serat mudah ditemukan dalam berbagai makanan seperti buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, dan biji-bijian. Tambahkan BodyKey dalam asupan harianmu.

  • BodyKey dengan varian rasa Caffe Latte, Berry, dan Chocolate yang enak, merupakan minuman tinggi serat dan protein yang mengandung campuran vitamin dan mineral.
  • BodyKey membantu mendukung kesehatan pencernaan juga memberi rasa kenyang yang lama sehingga mendukung program pengelolaan berat badanmu. Tinggal seduh dengan 250ml air untuk menggantikan 1 kali makan.
  • Tidak mengandung zat pengawet, pemanis dan pewarna buatan.
  • Non-GMO, gluten-free.

Jangan lupa tetap menerapkan pola makan dengan gizi seimbang, ya..

1https://pubmed.ncbi.nlm.nih.go...

2https://pubmed.ncbi.nlm.nih.gov/15867892/

3https://pubmed.ncbi.nlm.nih.gov/19369431/

4https://www.ncbi.nlm.nih.gov/p...

5https://www.ncbi.nlm.nih.gov/p...