15 NOV 2023 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 380 DILIHAT

Siasati Makanan Tinggi Karbohidrat

Buat kamu yang sedang mengurangi karbohidrat, pasti kesulitan menahan godaan makanan bergula. Cobain beberapa tips ini, yuk!

  1. Roti putih
    Saat menjalankan diet rendah karbohidrat, biasanya membatasi asupan roti dan biji-bijian. Cobalah ganti roti putih dengan varietas gandum utuh, karena mengandung lebih banyak serat.

  2. Buah tertentu
    Tidak hanya mengandung vitamin dan mineral, buah-buahan juga mengandung karbohidrat. Untungnya, buah juga kaya serat. Pilih buah beri dan buah utuh lainnya yang biasanya mengandung serat dan nutrisi bermanfaat lainnya.

  3. Sayuran tertentu
    Sayuran berpati seperti jagung atau kacang polong mengandung lebih banyak karbohidrat yang mudah dicerna dibandingkan serat.

  4. Pasta
    Meskipun pasta gampang didapat, namun mengandung karbohidrat yang tinggi. Kurangi jumlah karbohidrat saat makan pasta dengan memilih mie gandum, sayuran spiral, dan alternatif pasta rendah karbohidrat lainnya.

  5. Sereal
    Hindari sarapan sereal manis, sebaliknya pilih sarapan berserat tinggi seperti oatmeal dan granola buatan sendiri yang lebih sehat.

  6. Nasi putih
    Meski tidak manis, nasi putih merupakan makanan yang bisa meningkatkan gula darah karena telah melalui banyak pemrosesan dan kandungan glikemiknya tinggi. Namun, jika kamu tetap bisa makan nasi dengan aman, kok. Cukup siasati dengan memasaknya menggunakan Noxxa Rice Cooker Low Sugar. Alat penanak nasi berteknologi tinggi Noxxa Rice Cooker Low Sugar mampu mengurangi hingga 41% kandungan pati dari beras sehingga menghasilkan nasi rendah gula yang lebih sehat dikonsumsi.