18 AUG 2022 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 296 DILIHAT

Pilih Jenis Diet Sesuai Kondisimu!

Setiap orang memiliki tubuh dengan keunikan sendiri. Jadi, jenis diet pun harus disesuaikan melalui tes pengukuran komposisi tubuh yang akan memberikan dampak terbesar terhadap penurunan berat badan, atau disebut BodyKey Personalised Assesment Test.

Tes ini meliputi 6 kunci gaya hidup yaitu:

  1. Aktivitas, apa saja aktivitas Anda sangat penting untuk mengetahui berapa nutrisi dasar yang dibutuhkan sehari-hari.

  2. Tingkat stres, menilai berapa tingkat stres Anda karena ternyata bisa mempengaruhi nafsu makan.

  3. Pola tidur, bagaimana pola tidur Anda, apakah cukup dan berkualitas atau tidak karena memberi dampak yang kuat terhadap diet Anda nantinya.

  4. Pola makan, mengevaluasi pola makan Anda dan memperbaikinya sehingga penuruan berat badan dapat lebih cepat terwujud!

  5. Pola pikir, mengetahui pola pikir seperti cara berpikir dan rasa percaya diri, karena mempermudah upaya menerapkan gaya hidup baru yang lebih sehat.

  6. Diet, mengetahui pola makan Anda selama ini untuk dikoreksi agar mendapatkan pola makan yang paling tepat untuk jenis tubuh Anda.

Apa jenis dietmu: carb sensitive atau fat sensitive?

Nah, dari hasil ters tersebut nanti Anda akan mendapat saran untuk menjalani diet rendah karbohidrat atau rendah lemak.

  • Tipe Fat Sensitive
    J
    ika dilihat dari analisa pola hidup, banyak mengonsumsi lemak cenderung akan menaikkan berat badan.
    Maka komposisi yang dianjurkan adalah: lemak dalam pola makan maksimal 30%.
  • Tipe Carb Sensitive
    Berdasarkan analisa pola hidup, banyak mengonsumsi karbohidrat cenderung bikin berat badan cepat naik.
    Komposisi yang dianjurkan adalah: lemak dalam pola makan antara 30 – 40%.


Program pengelolaan berat badan atau diet, bukan hanya sekedar mengurangi jumlah kalori yang masuk. Namun juga harus memperhatikan komposisi nutrisi makanan yang dikonsumsi untuk mendapatkan hasil yang optimal.