06 APR 2023 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 395 DILIHAT

Pentingkah Merawat Kulit Kepala?

Jangan hanya rambut saja yang diperhatikan, kulit kepala juga butuh kasih sayang.
Kalau kulit kepala sehat, rambut pun pasti indah bercahaya!

Bagaimana ciri kulit kepala yang sehat itu?
Kulit kepala yang sehat berarti bebas dari rasa gatal, kemerahan, serpihan, jerawat, dan kerontokan.

Apa manfaat kulit kepala yang sehat?
Kesehatan kulit kepala menentukan kesehatan rambut. Ibaratnya kamu menanam tanaman hias. Medianya harus subur jika ingin tanaman tumbuh sehat. Nah, begitu juga kulit kepala. Jika kulit kepala sehat, maka rambut pun dengan sendirinya ikut sehat.


Apa saja masalah yang biasa terjadi pada kulit kepala?
Gangguan keseimbangan mikrobioma pada kulit kepala bisa menyebabkan masalah ketombe, dermatitis seboroik (suatu kondisi yang menyebabkan ketombe dan bercak bersisik), dan dermatitis atopik (eksim). Jika kulit kepala bermasalah, maka kesehatan rambut ikut terganggu seperti rambut menjadi kasar, patah, rontok, dan kilau rambut berkurang.


Cara mendapatkan kulit kepala yang sehat
Beberapa perubahan sederhana pada rejimen perawatan rambut dapat membuat perbedaan besar bagi kesehatan kulit kepala, salah satunya adalah merawat kulit kepala menggunakan Satinique Scalp Tonic.


Satinique Scalp Tonic merupakan tonik yang berfungsi untuk merawat kesehatan kulit kepala, terutama jika
mengalami rambut tipis dan rapuh. Satinique Scalp Tonic mengandung ekstrak green rooibos, shiso extract, saw palmetto, dan licorice root untuk melindungi kulit kepala dari polutan eksternal dan menutrisi kulit untuk merawat rambut yang rontok. Rambut pun tampak tebal dan tidak rapuh.