12 JAN 2022 HIDUP SEHAT 1 MENIT DIBACA 926 DILIHAT 15 BAGIKAN

Menjaga Kadar Gula Darah

Pentingnya menjaga kadar gula darah

Glukosa (zat gula) darah adalah gula yang dibawa aliran darah ke semua sel dalam tubuh untuk memasok energi. Jika kadar glukosa terlalu rendah, maka bisa kehilangan kemampuan untuk berpikir dan berfungsi secara normal; jika terlalu tinggi dan tetap tinggi, dapat menyebabkan kerusakan atau komplikasi pada tubuh selama bertahun-tahun. Risiko diabetes dan penyakit jantung adalah contoh akibat kadar gula yang tinggi.

Waspadai asupan karbohidrat

Dua bentuk utama karbohidrat adalah gula (seperti fruktosa, glukosa) dan laktosa. Karbohidrat bisa ditemukan dalam makanan seperti sayuran bertepung (seperti kentang atau jagung), biji-bijian, nasi, roti, dan sereal. Karbohidrat memang sumber energi dan bahan bakar tubuh, namun jika berlebihan dapat meningkatkan risiko diabetes.

Konsumsi kromium

Kromium adalah salah satu mineral yang dibutuhkan oleh tubuh dalam jumlah yang sedikit. Kromium berperan untuk membantu mengolah karbohidrat dan menjaga kadar gula darah supaya tetap normal. Itu sebabnya para ilmuwan Nutrilite menciptakan NutriliteTM Dia-B Chrompic yang memiliki kandungan Chromium Picolinate yang bermanfaat dalam metabolisme karbohidrat, protein, dan lemak menjadi energi. Nutrilite Dia-B Chrompic juga mengandung Ekstrak Garcinia Cambogia dan Gymnema Sylvestre yang mendukung metabolisme karbohidrat serta membantu menjaga kadar gula darah tetap stabil.