21 OCT 2021 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 1826 DILIHAT 47 BAGIKAN

Sayangi Jantungmu Sedini Mungkin

Waspada, kini makin banyak anak muda yang mengalami serangan penyakit jantung. Menurut sebuah studi baru di AS, tingkat serangan jantung meningkat ke dalam kelompok yang tidak disangka: orang dewasa berusia 20-an dan 30-an!

Penyakit jantung di usia muda kian meningkat

Menurut jurnal yang dipublikasikan American College of Cardiology di New Orleans, secara keseluruhan, sekitar 1 dari 5 pasien, atau 20 persen, penderita jantung berusia 40 atau lebih muda. Tetapi selama 10 tahun terakhir studi, proporsi pasien 40 dan lebih muda meningkat sekitar 2 persen setiap tahun.

Mengapa?

Penyebabnya bisa beragam, namun yang domInan adalah karena menjalani pola hidup yang tak sehat, merokok, dan pola makan buruk dengan mengonsumsi lemak secara berlebihan terutama lemak jahat.

Jaga kesehatan jantung dari sekarang!

1. Kelola kolesterol darah
Kolesterol adalah zat lemak yang dibawa dalam darah. Tubuh Anda membutuhkan kolesterol untuk menjadi sehat, tetapi ketidakseimbangan kolesterol dalam darah dapat menyebabkan serangan jantung atau stroke.

2. Aktif secara fisik
Aktivitas fisik yang teratur seperti olahraga sangat bagus untuk kesehatan jantung Anda. Tidak ada kata terlambat untuk memulai dan mendapatkan manfaatnya.

3. Pertahankan berat badan yang sehat
Mempertahankan berat badan yang sehat dapat mengurangi risiko penyakit jantung dan masalah kesehatan lainnya.

4. Nikmati berbagai makanan bergizi
Mengonsumsi beragam makanan sehat dapat membantu menurunkan berat badan, tekanan darah, dan kolesterol. Kurangi konsumsi garam untuk menjaga tekanan darah Anda.

5. Ganti lemak tidak sehat dengan lemak sehat
Mengganti lemak jenuh dan lemak trans dengan lemak tak jenuh dapat mengurangi risiko penyakit jantung. Perbanyak konsumsi makanan yang mengandung lemak baik seperti ikan salmon, alpukat, biji-bijian, dan kacang-kacangan.

6. Konsumsi Nutrilite untuk kesehatan jantung
Konsumsilah rangkaian Nutrilite yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung seperti:

  • NutriliteTM Salmon Omega 3 Complex
    Mengandung Vitamin E dan Salmon Oil yang mengandung Asam Lemak Omega 3 Esensial 180 mg EPA (Eicosapentaenoic Acid) dan 120 mg DHA (Docosahexaenoic Acid) untuk membantu memelihara kesehatan jantung.
  • NutriliteTM Garlic & Licorice
    -  mengandung Allicin yang berfungsi sebagai antibakteria sehingga dapat menjaga tubuh dari infeksi,
    -  kaya akan antioksidan
    -  menurunkan risiko kanker
    -  membantu menurunkan tekanan darah,
    -  membantu mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke,
    -  menjaga daya tahan tubuh,
    -  membantu menurunkan kolesterol