01 JUN 2022 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 326 DILIHAT 20 BAGIKAN

Mengenal 6 Macam Jenis Jerawat

Ternyata jenis jerawat itu banyak. Dari beberapa jenis jerawat berikut ini, jerawat yang mana yang biasa kamu alami. Plus, baca juga solusinya, ya.

  1. Whiteheads
    Menurut American Academy of Dermatology (AAD), komedo merupakan istilah untuk pori-pori atau folikel rambut yang tersumbat oleh minyak, bakteri, atau sel kulit mati. Komedo biasanya muncul di area dengan lebih banyak kelenjar sebaceous, seperti hidung dan dagu.
    Whitehead atau komedo putih adalah salah satu jenis komedo berupa benjolan kecil yang tertutup lapisan tipis sel-sel kulit yang menutupi semua kotoran di dalam pori-pori, sehingga terlihat berwarna keputihan dan berdaging.
  2. Blackhead
    Blackhead atau komedo hitam merupakan komedo terbuka sehingga oksigen dari udara memicu reaksi kimia,lalu teroksidasi sehingga tampak terlihat hitam.
  3. Pustula
    Pustula merupakan benjolan besar yang dikelilingi oleh kulit merah meradang, terdapat warna putih atau kuning di tengah, yang berisi cairan atau nanah.
  4. Papula
    Papula adalah jenis jerawat yang tidak terlalu besar, cenderung padat, tanpa mata jerawat. Jika terinfeksi (misalnya dipencet) berpotensi menjadi pustula (bernanah).
  5. Nodul
    Jerawat yang berukuran besar, berwarna merah, dan ada nanah di tengah. Biasanya menyebabkan bekas jerawat yang sulit hilang.
  6. Kistis
    Jerawat kistik dianggap sebagai jenis jerawat yang paling serius. Jenis jerawat ini mirip dengan nodul, mengandung cairan atau nanah, besar, merah, dan biasanya menyakitkan.

Segera rawat jerawatmu dengan Snapskin Acne Care

Untuk merawat jerawatmu, gunakan Snapskin Acne Care yang khusus diformulasikan dengan kandungan bahan yang efektif untuk merawat jerawat, yaitu 5 Acne Care Combo yang terdiri dari :

  • 2% Salicylic Acid, mempercepat proses alami pergantian kulit sehingga kulit jadi bersih dan tidak mudah jerawatan.
  • Centella Asiatica, menyejukkan dan menjaga kelembapan kulit.
  • Green tea, memiliki sifat anti bakteri untuk membantu melawan bakteri penyebab jerawat.
  • Callendula, sebagai antioksidan untuk kulit berjerawat.
  • Witch Hazel, membantu mengurangi pembengkakan, memperbaiki sel kulit yang rusak, dan meringankan iritasi kulit.

Lakukan bersama rangkaian Snapskin lainnya agar hasilnya lebih maksimal.