15 MAY 2022 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 298 DILIHAT

7 Penyebab Jerawat Datang Lagi

Capek dengan masalah jerawat? Jangan patah semangat dulu.

Cari tahu dulu, yuk, apa saja yang bikin jerawatmu selalu datang lagi.

  1. Kebiasaan memencet jerawat
    Jerawat muncul kembali di tempat yang sama karena pori-pori mungkin rusak dan terus terinfeksi ulang. Memencet jerawata malah dapat melonggarkan lapisan sel pori-pori dan menyebabkan minyak yang tersumbat masuk lebih dalam ke kulit, menciptakan reaksi peradangan.
  2. Kurang tidur
    Salah satu hadiah terbaik yang dapat kamu berikan kepada diri sendiri adalah tidur malam yang cukup (7-8 jam). Ini seperti tombol 'reset' untuk seluruh tubuh, karena semua sistem rileks dan sel-sel beregenerasi.
  3. Sarung bantal kotor
    Ketika tidur, semua minyak dan kotoran menumpuk dan menempel di sarung bantal, Jadi, cuci sarung bantal paling tidak 3 hari sekali dan pastikan membersihkan muka setelah bangun tidur untuk membilas semua sel kulit mati dan minyak di wajah.
  4. Stres
    Stres menyebabkan tubuh memproduksi kortisol berlebih dan hormon lain sebagai respons, dan hormon ini memicu produksi sebum berlebih di kulit.
  5. Efek diet
    Mungkin kulit merespons makanan tertentu secara negatif, seperti susu atau karbohidrat. Cobalah mengurangi makanan yang terlalu manis dan diproses, serta biji-bijian olahan seperti roti, makanan penutup, sereal, makanan ringan, dan pasta yang dibuat dengan tepung putih, serta sebagai kentang putih.
  6. Dehidrasi
    Kurangnya pasokan air mengganggu kemampuan tubuh untuk mengatur diri sendiri, salah satunya memproduksi sebum berlebih. Seringkali, dehidrasi juga menyebabkan akumulasi sel kulit mati yang dapat menyumbat pori-pori.
  7. Terlalu sering mencuci wajah
    Mencuci wajah memang penting, namun jangan terlau sering karena malah bikin kulit menjadi terlalu kering sehingga memicu produksi sebum berlebih. Gunakan sabun cuci muka yang aman seperti Snapskin Multi Action Cleanser, pembersih wajah dengan micro beads yang mampu menghilangkan kotoran termasuk pollutan PM2.5 sampai ke dalam pori. Mengandung C3 Protector dan vitamin B3/ Niacinamide yang membantu memperbaiki tekstur kulit dan tampak lebih cerah.

Psst, di Juni nanti akan hadir Snapskin Acne Gel, yang bakalan jadi “hero”-mu dalam mengatasi jerawat, lho. Tunggu kehadirannya, ya…