21 JAN 2022 KECANTIKAN & PERAWATAN 1 MENIT DIBACA 464 DILIHAT

Mengapa Kulit Berkerut?

4 penyebap utama kerutan

  1. Penuaan
    Seiring dengan bertambahnya usia, sel-sel kulit membelah lebih lambat, dan lapisan tengah kulit, yang disebut dermis, mulai menipis, lalu perlahan mengendur, dan terurai sehingga membentuk kerutan.
  2. Kontraksi otot wajah
    Ekspresi wajah seperti tersenyum, mengerutkan kening, menyipitkan mata dan ekspresi wajah lainnya bisa meninggalkan garis-garis halus. Seiring waktu, ekspresi ini ditambah dengan gravitasi berkontribusi pada pembentukan kerutan yang lebih jelas.
  3. Kerusakan akibat sinar matahari
    Paparan radiasi ultraviolet (UV) yang berlebihan dari matahari dapat menyebabkan penuaan dini pada kulit, atau disebut photoaging. Ketika sinar ultraviolet merusak jaringan kulit, kulit berusaha memperbaiki sendiri, namun jika terus-terusan proses ini malah menimbulkan kerutan di wajah.
  4. Merokok
    Para peneliti telah menemukan bahwa merokok menyebabkan penurunan yang nyata dalam produksi kolagen baru. Kolagen yang berkurang menyebabkan munculnya kerutan.

Bagaimana mengatasinya?

Selain dukungan gaya hidup dan pola makan yang sehat, peningkatan perawat kulit juga diperlukan. Gunakan Artistry Skin Nutrition Firming Lifting Cream yang membantu memperbaiki munculnya tanda-tanda penuaan yang lebih lanjut. Artistry Skin Nutrition Firming Lifting Cream juga membantu mengurangi kerutan yang dalam, menutrisi kulit sehingga kembali terasa kencang dan elastis.