19 MAR 2021 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 80 DILIHAT

Kenali dan Atasi Kerutan di Dahi

Usia dan kerutan

Penyebab utama kerutan dahi adalah aktivitas otot frontalis yang mengangkat alis sehingga menyebabkan kerutan. Selain itu juga bisa disebabkan:

  • Berkurangnya elastisitas kulit akibat bertambahnya usia
  • Paparan sinar matahari
  • Faktor genetika

Ubah gaya hidup

Gaya hidup ternyata berdampak besar pada kesehatan kulit dan perkembangan keriput. Lakukan langkah-langkah berikut untuk menjaga agar kulit sehat dan membantu mencegah penuaan dini:

1.  Gunakan tabir surya

    Selalu lindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet matahari dalam jangka panjang berkontribusi pada penuaan dini dan kerutan. Menurut penelitian, penggunaan tabir surya SPF 15 atau lebih tinggi setiap hari akan membantu memperlambat penuaan kulit dan mengurangi risiko bintik hitam dan kerutan.

    2.  Kelola stres

      Stres yang tinggi bisa menyebabkan kerutan pada alis, yang kemudian merambat ke kerutan di dahi. Memang sulit untuk menghilangkan semua stres, namun Anda bisa mengendalikannya dengan cara meditasi, yoga, latihan pernapasan diafragma, menghirup aromaterapi, atau bahkan dengan rutin berolahraga.

      3.  Tetap terhidrasi

        Pastikan tubuh terhidrasi dengan baik, karena kulit yang kering akan menonjokan bentuk kerutan. Agar tetap terhidrasi dengan baik, minumlah setidaknya delapan gelas 8 ons cairan setiap hari.

        4.  Makan makanan yang seimbang

          “Anda adalah yang Anda makan,” artinya apa yang tercermin pada kulit Anda adalah hasil dari makanan yang Anda konsumsi sehari-hari. Pola makan memainkan peran penting dalam penuaan kulit.

          5.  Rawat kulit menggunakan kombinasi vitamin C dan HA

            Bersihkan wajah sehari dua kali dan rawat kulit menggunakan kombinasi vitamin C dan HA yaitu dengan Artistry™ Intensive Skincare Advanced Vitamin C + HA Treatment.

            a. Vitamin C, merupakan salah satu antioksidan paling kuat untuk kulit, yang melindungi kulit, meningkatkan kekencangan, meminimalkan kerutan, mencerahkan dan membantu mengurangi tanda-tanda penuaan.

            b. HA (Hyaluronic Acid), adalah salah satu pelembap kulit yang paling kuat, yang mengikat kelembapan pada dirinya sendiri untuk menjaga hidrasi dan kekenyalan pada kulit.

            Jangan lupa gunakan Artistry Signature Select™ Personalized Serum setelahnya.

            • Artistry Signature Select™ Personalized Serum: menargetkan masalah kulit spesifik
            • Artistry™ Advanced Vitamin C + HA: membungkus kulit dengan perlindungan antioksidan maksimum sekaligus membantu menjaga hidrasi.

            Benar-benar kombinasi terbaik untuk mengoptimalkan kesehatan kulit!

            Sumber:

            https://www.healthline.com/health/beauty-skin-care/forehead-wrinkles#takeaway

            https://www.townandcountrymag....