26 FEB 2023 GAYA HIDUP 2 MENIT DIBACA 549 DILIHAT

Manfaat Rosemary untuk Kesehatan

Mungkin kita jarang menggunakan rosemary saat memasak. Namun di Eropa dan Amerika, tanaman ini kerap dijadikan bumbu untuk teh, aneka sup, dan barbeque. Tak hanya melezatkan masakan, rosemary ternyata juga memberi manfaat kesehatan.

Dikenal sebagai tanaman obat

Aroma rosemary yang segar biasanya kita temui pada produk sampo, lotion, dan sabun. Rosemary termasuk keluarga tanaman mint, tumbuhan semak asli daerah Mediterania yang telah digunakan selama bertahun-tahun dalam pengobatan tradisional.

Antioksidan dan fitonutrisi

Selain terkenal dengan aromanya yang khas, beberapa peneliti menemukan bahwa rosemary adalah "rempah super”. Itu karena rosemary mengandung kadar antioksidan yang sama tingginya atau lebih tinggi dengan makanan super lainnya seperti blueberry. Rosemary juga merupakan sumber zat besi, kalsium dan vitamin B-6 yang baik.Selain itu, daun hijau berduri itu mengandung fitonutrisi, senyawa alami yang ditemukan pada tanaman yang membantu mereka bertahan hidup dari unsur-unsurnya.

Rosemary dalam Nutrilite™ Double X™

Rosemary yang sarat antioksidan dan fitonutrisi ini ternyata manfaatnya akan jauh lebih besar jika dikombinasikan dengan kunyit dan sophora japonica. Kombinasi ketiganya akan memberikan manfaat luar biasa bagi tubuh untuk menangkal paparan radikal bebas. Kabar gembiranya, ketiga bahan ini telah dipatenkan sebagai PhytoProtect™, bahan utama Nutrilite™ Double X™ .

Selama ini Nutrilite™ selalu mencari sumber tanaman terbaik. Rosemary yang digunakan sebagai PhytoProtect™ bukanlah sembarangan. Rempah super ini ditanam di wilayah pegunungan Atlas yang gersang di Maroko utara. Suhu ekstrem, sinar matahari yang intens dan curah hujan minimal ternyata membuat rosemary memiliki jumlah fitonutrisi yang lebih tinggi daripada varietas lainnya.

Selain mengandung PhytoProtect™ untuk menangkal radikal bebas, NutriliteTM Double X™ juga diperkaya dengan:

  • 12 Vitamin esensial, 10 mineral esensial, dari konsentrat 22 macam tumbuhan terbaik.
  • Peningkatan fitonutrisi dengan menambahkan fitonutrisi makanan ungu, berupa kombinasi dari ekstrak anggur, blueberry, elderberry, dan blackcurrant.
  • Tablet lebih kecil sehingga mudah dikonsumsi.