05 JAN 2022 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 597 DILIHAT

Kiat Atasi Obesitas

Obesitas memicu banyak penyakit seperti nyeri sendi, hingga penyakit jantung, bahkan memiliki dampak psikologis. Sebelum mengalaminya, perbaiki pola makan Anda, sehingga obesitas bisa dicegah lebih dini..

  1. Konsumsi lebih sedikit lemak "jahat" dan lebih banyak lemak "baik"
    Tidak semua lemak itu buruk. Asupan lemak makanan sehat, seperti lemak tak jenuh ganda, dapat meningkatkan kadar kolesterol dan mengurangi risiko obesitas.
  2. Konsumsi lebih sedikit makanan olahan dan bergula
    Mengonsumsi makanan olahan dan ultra-olahan meningkatkan risiko obesitas. Banyak makanan olahan tinggi lemak, garam, dan gula, yang malah mendorong makan berlebihan.
  3. Makan lebih banyak porsi sayuran dan buah-buahan
    Rekomendasi harian untuk asupan buah dan sayuran adalah lima hingga sembilan porsi per hari untuk orang dewasa. Mengisi piring Anda dengan sayuran dan buah-buahan dapat membantu menjaga kalori dan mengurangi risiko makan berlebihan.
  4. Makan banyak serat makanan
    Serat makanan berperan dalam pemeliharaan berat badan. Satu uji coba 2012Trusted Source menemukan bahwa orang yang mengonsumsi suplemen serat kompleks tiga kali sehari selama 12 minggu kehilangan hingga 5 persen dari berat badan mereka.
  5. Libatkan keluarga dalam perjalanan Anda
    Dukungan sosial bukan hanya untuk anak-anak dan remaja - penting bagi orang dewasa untuk merasa didukung juga. Baik memasak bersama keluarga atau berjalan-jalan dengan teman, mengajak orang terlibat dapat membantu mendorong gaya hidup sehat.
  6. Menggabungkan rejimen latihan beban
    Latihan beban sama pentingnya dengan pemeliharaan berat badan seperti aktivitas aerobik. Selain aktivitas aerobik mingguan, WHO merekomendasikan latihan beban yang melibatkan semua otot utama Anda setidaknya dua kali per minggu.
  7. Kurangi stres
    Stres dapat memiliki banyak efek pada tubuh dan pikiran, karena bisa memicu respons otak yang mengubah pola makan dan mengarah pada keinginan akan makanan berkalori tinggi. Makan terlalu banyak makanan berkalori tinggi dapat berkontribusi pada perkembangan obesitas.
  8. Dukung dengan nutrisi dari paket Bodykey
    Jadikan BodyKey sebagai bagian dari rutinitas sehat Anda. Membantu menutrisi tubuh sekaligus menjaga berat badan ideal, terdiri dari:
  • Bodykey drink, minuman yang kaya nutrisi makro & mikro.
  • Nutrilite™ Hi-Protein, serbuk protein yang dapat dicampurkan ke dalam minuman seperti jus atau makanan.
  • Nutrilite Double X, kaya multivitamin, multimineral, dan fitonutrisi akan menjaga stamina harian Anda.
  • Nutrilite GreenTrim™, membantu mengurangi lingkar perut yang disebabkan oleh lemak yang tertimbun.