09 APR 2023 RUMAH BERSIH & SEHAT 2 MENIT DIBACA 612 DILIHAT

Kalahkan Alergi dengan 5 Cara Ini

Penderita alergi musiman sering terganggu dengan hidung meler, mata gatal, dan bersin terus-menerus. Jangan khawatir, ringankan gejalanya dengan 5 cara praktis ini.

  1. Kenakan masker saat beraktivitas di luar
    Apa pun aktivitasmu di luar rumah, jangan lupa kenakan masker. Masker membantu meminimalkan paparan pencetus alergi seperti serbuk sari, debu, atau alergen di sekitar. Berusaha membatasi paparan sambil tetap melakukan aktivitas berperan besar dalam manajemen alergi.

  2. Lakukan rutinitas bebas alergi di malam hari
    Sebelum tidur, pastikan kamarmu bebas alergen, begitu juga tubuhmu. Pastikan sudah mandi terlebih untuk membantu membilas serbuk sari, debu, atau alergen lainnya yang menempel.

  3. Nyalakan pembersih udara dengan HEPA
    Filter udara HEPA membantu mengurangi dan menghilangkan alergen di udara. Pilihlah pembersih udara dengan filter HEPA yang bersertifikat ALLERGY UK seperti Atmosphere Sky™, yang berarti yang terbukti mampu mengurangi allergen. Atmosphere Sky™ merupakan satu-satunya produk penjernih udara yang memperoleh sertifikasi UK Allergy dari British Allergy Foundation untuk kategori Air Purifier. Atmosphere Sky™ dengan triple filter yang efektif menghilangkan 99,99% partikel sekecil 0,0024 mikron di dalam ruangan hingga 43 meter persegi. Menjadikan hunian berudara bersih, bebas bau, debu, polusi, virus, alergen, dan jamur.

  4. Jangan menggantung pakaian di luar
    Menjemur pakaian di udara terbuka (misalnya di teras rumah yang dekat jalan) terlalu lama berpotensi membuat debu dan serbuk sari menempel di pakaian atau sprei yang dijemur. Sebaiknya pikirkan tempat menjemur yang aman namun hangat untuk meminimalkan paparan debu, serbuk sari, atau alergen lainnya.

  5. Minum vitamin C
    Vitamin C bertindak sebagai antihistamin alami dengan mengurangi jumlah histamin yang diproduksi tubuh sebagai respons terhadap alergen. Vitamin C bisa membantu mengurangi gejala ringan seperti bersin, pilek, hidung tersumbat, dan mata berair akibat rinitis alergi. Konsumsi makanan tinggi vitamin C atau Nutrilite Bio C Extended Release yang mengandung Vitamin C dan dilengkapi dengan Acerola Cherry dan Citrus Bioflavonoid yang dapat membantu memenuhi kebutuhan vitamin c untuk memelihara daya tahan tubuh.