14 JUN 2022 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 108 DILIHAT

Jika Anak Menolak Menyikat Gigi

Terkadang anak menolak gagasan untuk menyikat gigi sendiri di malam hari. Bisa jadi mereka lebih suka bermain atau tidak tahu apa yang harus dilakukan. Kehabisan ide? Tips ini bisa membantumu.

  1. Bicarakan tentang konsekuensi
    Bantu mereka untuk memahami mengapa rutinitas baru ini diperlukan. Jika tidak mau menyikat gigi, maka kuman dan bakteri yang diibaratkan monster akan memakan giginya. Giginya akan berlubang dan bau! Bandingkan dengan kalau ia mau menyikat giginya.
  2. Berikan insentif
    Untuk anak kecil, pertimbangkan untuk memberikan insentif setiap kali ia selesai menyikat gigi. Misalnya memberinya stiker atau mengabulkan permintaannya jika ia mampu rutin melakukannya tanpa disuruh lagi.
  3. Media pengetahuan yang menyenangkan
    Terkadang anak-anak belajar lebih baik dengan cara yang berbeda. Gunakan media pembelajaran yang seru seperti video dan buku.
  4. Sediakan pasta dan sikat gigi yang menarik
    Sediakan sikat gigi warna-warni dan pasta gigi yang terasa enak (namun menyehatkan) yang memikat hati anak sehingga ia dengan sukarela menyikat giginya. Rekomendasinya:
    • Glister™ Kids Toothpaste, pasta gigi yang mengandung fluoride khusus untuk menjaga kesehatan gigi anak-anak berusia dua tahun ke atas, dengan rasa strawberry dan bebas gula. Dilengkapi teknologi REMINACT™ yang membantu mencegah gigi berlubang dan melindungi enamel.
    • Glister™ Kids Tootbrush, sikat gigi anak yang dirancang khusus untuk merawat perkembangan gigi dan gusi anak usia 2 tahun ke atas. Dapat membersihkan secara efektif hingga ke sela gigi termasuk gigi belakang yang sulit dijangkau, sekaligus melindungi gusi.