17 DEC 2023 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 457 DILIHAT

Ini Akibat Malas Mandi

Awas, kebiasaan sepele malas mandi bisa mengakibatkan gangguan kesehatan, lho.
Berikut ini beberapa di antaranya.

  1. Kulit gatal
    Kulit mati dan lemak secara alami berkumpul di lapisan atas kulit. Jika jarang mandi maka akan makin menumpuk dan membuat kulit terasa gatal dan kering.

  2. Mudah sakit
    Mandi adalah garis pertahanan kedua kita melawan beberapa bakteri jahat. Jadi jika tidak mandi secara teratur lalu kerap menyentuh mulut, hidung, atau mata, maka akan terpapar kuman berbahaya yang menyebabkan rentan sakit.

  3. Infeksi jamur
    Kulit adalah pertahanan kita terhadap racun dan polutan sehari-hari. Jika tidak dirawat dengan baik dengan rutin mandi, maka membuka peluang terjadinya infeksi jamur seperti kurap atau infeksi bakteri.

  4. Iritasi kulit
    Kebersihan yang buruk seperti jarang mandi dapat menyebabkan penumpukan sel kulit mati, kotoran, dan keringat di kulit. Kondisi ini dapat memicu iritasi seperti munculnya jerawat, dan memperburuk kondisi seperti psoriasis, dermatitis, dan eksim.

  5. Infeksi dari kuman
    Jika jarang mandi maka kotoran, keringat, sel kulit mati, dan minyak akan mulai menumpuk, dan infeksi atau kondisi kulit yang sedang berlangsung dapat menjadi lebih serius, lebih sulit ditangani, dan lebih sulit diperbaiki.

  6. Bau badan
    Menumpuknya keringat jelas menjadi sarang bakteri berkembang biak dan memicu bau badan tak sedap. Makanya, mandi yang teratur biar semua kotoran dan kuman hilang. Biar badan bersih dan ga bau badan lagi, gunakan G&HTM Protect Bar Soap. Sabun batangan G&HTM Protect Bar Soap memiliki busa berlimpah yang sangat memanjakan tubuhmu, juga mengandung Prebiotik dan Green Tea, yang efektif membantu melawan bau badan. G&HTM Protect Bar Soap diperkaya dengan ekstrak Rosemary yang menenangkan dan melembapkan kulit. Kulitmu pun bersih dan segar!