29 APR 2023 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 765 DILIHAT

Fakta vs Mitos Vitamin C

Banyak pemahaman yang salah tentang Vitamin C selama ini. Cari tahu yuk mitos dan faktanya.

  1. Mitos: bisa mengatasi flu
    Fakta: salah, vitamin C bukan obat, jadi jangan berharap flu langsung sembuh setelah mengonsumsi vitamin C. Jika ingin terhindar dari flu dan penyakit lainnnya, sebaiknya selalu konsumsi vitamin C sebagai bagian dari makanan sehari-hari agar daya tahan tubuh kuat. Mitos vitamin C ini memang paling banyak dipercaya hingga sekarang.

  2. Mitos: orang tidak akan mengalami defisiensi vitamin C
    Fakta: belum tentu. Tubuh memang tidak dapat menghasilkan vitamin C. Jika pola makan kurang mengandung vitamin C, tentu saja akan mengalami defisiensi yang menyebabkan gejala, seperti gusi berdarah dan mimisan. Namun mitos vitamin C yang ini memang jarang terjadi.

  3. Mitos: asupan vitamin C yang cukup membantu menurunkan berat badan
    Fakta: membantu namun bukan satu-satunya faktor. Sebuah studi dari Arizona State University menemukan bahwa status vitamin C dapat memengaruhi kemampuan tubuh untuk menggunakan lemak sebagai sumber bahan bakar selama berolahraga dan saat istirahat. Jadi tetap cukupi kebutuhan vitamin C Anda.

  4. Mitos: Kamu tidak bisa mendapatkan terlalu banyak vitamin C
    Fakta: tubuh tidak dapat menyimpan vitamin C, jadi ketika mengonsumsi lebih dari yang dibutuhkan, kelebihannya akan dibuang oleh ginjal melalui urin. Namun, bagi beberapa orang mungkin akan mengalami perut kembung dan gangguan pencernaan seperti diare, mual, muntah, mulas. Intinya: konsumsi dengan kadar yang cukup.

  5. Mitos: jeruk adalah sumber vitamin C terbaik
    Fakta: jeruk bukan satu-satunya sumber vitamin C. Bahkan kandungan vitamin C dalam jeruk masih kalah banyak dengan paprika, brokoli, stroberi, dan acerola c.

    Acerola Cherry, sumber vitamin C
    Acerola cherry merupakan sumber vitamin C yang tinggi. Satu setengah cangkir acerola cherry mengandung 822 mg vitamin C atau 913% dari DV yang direkomendasikan. Itu sebabnya acerola cherry menjadi bahan utama untuk pembuatan NutriliteTM Bio C Plus Extended Release. Konsumsilah makanan harian kaya vitamin C, dan NutriliteTM Bio C Plus Extended Release untuk membantu memperkuat daya tahan tubuh.