02 JUN 2022 RUMAH BERSIH & SEHAT 2 MENIT DIBACA 332 DILIHAT

Cara Mudah Cegah Penularan Hepatitis Akut

Apa itu hepatitis akut?

Pada dasarnya hepatitis adalah terjadinya peradangan pada hati, sehingga fungsi hati menjadi terganggu. Sejak WHO* melaporkan 10 kasus hepatitis akut pada anak berusia dibawah 10 tahun, di Scotlandia, pada 5 April lalu, berita ini mulai merebak. Ditambah lagi pada 9 Mei lalu, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyatakan di Indonesia sudah ada 15 kasus hepatitis akut yang masih belum diketahui penyebabnya.

Jangan panik, dulu. Meskipun tidak diketahui penyebab pastinya, namun ada cara untuk membantu mencegah penularannya.

3 cara mencegah penularan hepatitis akut

  1. Perkuat daya tahan tubuh anak
    Memperkuat daya tahan tubuh adalah salah satu cara terbaik untuk mencegah tertular berbagai penyakit, termasuk hepatitis. Untuk itu selalu penuhi kebutuhan gizi anak dengan selalu memberinya makanan sehat bergizi seimbang, dan perkuat dengan:
    • Nutrilite™ Hi-Protein, mengandung 13-17 g protein per sajian.
    • Protein dibutuhkan oleh anak dalam proses bertumbuh dan mendukung daya tahan tubuh. Bisa dikonsumsi mulai anak berumur 1 tahun.
    • Nutrilite Acerola C, mengandung 100 mg vitamin C per tabletnya. Vitamin C berperan sebagai antioksidan serta mendukung daya tahan tubuh.
  2. Pastikan air minum bersih bebas kontaminasi
    Salah satu media penularan penyakit hepatitis ini adalah air yang terkontaminasi. Untuk itu sebagai tindakan pencegahan, gunakan penjernih air eSpringTM yang mampu menghilangkan lebih dari 99,99% bakteri dan virus yang ditularkan melalui air.
  3. Cek kualitas udara, pastikan juga bebas kontaminan
    Selain nutrisi dan air bersih bebas kontaminan, perhatikan juga kualitas udara di rumah dengan menggunakan Atmosphere™, Clean Air, Now! Adenovirus yang diduga menjadi penyebab hepatitis, memiliki ukuran sebesar 0.09-0.1 micron*, lebih kecil daripada virus corona 0.11 micron. Atmosphere™ mampu menyaring lebih dari 300 kontaminan di udara dengan ukuran 0.024 micron. Jadi, lebih aman, deh!

Sumber

* https://www.cdc.gov/hepatitis/...

**https://www.cdc.gov/adenovirus...