09 NOV 2023 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 237 DILIHAT

Cara Menjaga Kesehatan Mata

Jaga si “jendela hati” ini untuk akan meminimalkan kemungkinan kebutaan dan kehilangan 
penglihatan sekaligus terhindar dari penyakit mata seperti katarak dan glaukoma.
Lakukan tips ini, yuk!

  1. Kenakan kacamata
    Sinar matahari dapat melukai mata. Ketika beraktivitas di luar ruangan, pilih kacamata hitam yang menghalangi 99% atau 100% radiasi UVA dan UVB dari matahari. Dan ingat, jangan pernah melihat langsung ke matahari.

  2. Istirahatkan mata
    Apakah kamu sering menghabiskan banyak waktu melihat komputer, ponsel, atau layar TV? Menatap sesuatu terlalu lama dapat membuat mata lelah. Istirahatkan mata dengan aturan 20-20-20: setiap 20 menit, lihatlah sejauh 20 kaki, selama 20 detik

  3. Olahraga
    Olahraga adalah salah satu cara mengelola berat badan, dan bagus untuk menjaga kesehatan mata. Mengapa? Karena kelebihan berat badan atau obesitas dapat meningkatkan risiko diabetes dan kondisi lain yang dapat menyebabkan masalah penglihatan.

  4. Rajin mencuci tangan
    Selalu cuci tangan sebelum mendekatkan mata, terutama jika kamu memakai atau melepas lensa kontak.

  5. Konsumsi makanan yang bagus untuk kesehatan mata
    Jaga kesehatan mata dengan mengonsumsi makanan seimbang. Konsumsilah berbagai jenis buah dan sayuran, terutama sayuran berdaun hijau seperti bayam, kangkung, dan sawi; serta ikan seperti salmon, tuna, dan halibut yang baik untuk menjaga kesehatan mata.
    Jika perlu minum NutriliteTM Bilberry with Lutein. Suplemen untuk mata, NutriliteTM Bilberry with Lutein, terbuat dari kombinasi ekstrak bilberry, ekstrak citrus, DHA yang berasal dari Tuna Oil, Marigold yang mengandung Lutein, dan Vitamin C dari konsentrat Acerola Cherry dapat membantu memelihara kesehatan mata. NutriliteTM Bilberry with Lutein membantu emfasilitasi oksigen dan memperlancar aliran darah ke mata sehingga kesehatan jaringan mata terjaga.

  6. Stop merokok
    Tahukah kamu, merokok tak hanya buruk untuk kesehatan tubuh, namun juga mata. Merokok dapat meningkatkan berisiko mengalami beberapa masalah mata yang cukup serius, yang dapat menyebabkan kebutaan.